Sukses

Habiskan Waktu Karantina, Wanita Ini Susun 7.500 Uang Koin Jadi Lantai Mozaik

Seorang wanita susun 7.500 uang koin di lantainya, hasilnya bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Selama karantina mandiri akibat merebaknya virus Corona Covid-19, tak sedikit orang menghabiskan waktu mereka di rumah saja. Terhitung setidaknya sekitar dua bulan menghabiskan aktivitas di rumah, membuat sebagian orang pasti merasa bosan.

Untuk menghilangkan rasa bosan selama masa karantina dan isolasi ini, banyak orang yang melakukan kegiatan unik bahkan bikin geleng kepala. Jika beberapa waktu lalu ramai orang menyusun meses di atas roti yang membentuk berbagai bentuk, seorang wanita di Amerika ini justru menyusun ribuan uang koin di lantai.

Dari uang koin yang diketahui berjumlah hingga 7.500 koin itu, berhasil ia susun menjadi lantai mozaik. Tak hanya lantai, ia juga menghiasi dindingnya dengan uang-uang koin tersebut. Kegiatannya selama karantina di rumah membuatnya memiliki ide nyeleneh tersebut.

Dibagikan ke media sosial Facebook pada Rabu (13/5/2020) lalu, unggahannya kemudian menjadi viral. Beragam netizen pun meninggalkan beragam komentar saat melihat cara wanita tersebut menghabiskan waktu saat karantina mandiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susun 7.500 Uang Koin

Selama masa karantina memang memaksa sebagian orang untuk menghabiskan waktunya di rumah. Akibat dari pembatasan ruang gerak di luar rumah, beberapa orang justru menghabiskan waktunya dengan melakukan kegiatan di luar dugaan. 

Seorang wanita bernama Kelly Graham asal Amerika yang diketahui seorang desainer perhiasan di Camias Jewelry Designs. Wanita berambut pirang ini melakukan kegiatan yang dianggap nyeleneh. Meski begitu hasilnya sungguh luar baisa. 

Kelly Graham baru-baru ini membagikan hasil akhir dari proyeknya. Selama karantina ia menyelesaikan lantai mozaiknya menggunakan uang koin berjumlah 7.500 koin. Hasilnya pun diperlihatkan olehnya di salah satu sudut rumahnya. 

3 dari 3 halaman

Sudah DIkerjakan Sejak 2015

Sebenarnya Kelly Graham telah memulai menyusun uang koin sebagai lantai di rumahnya sejak 2015. Namun karena hampir selalu sibuk sebagai desainer perhiasan, dirinya tak memiliki banyak waktu. Maka saat masa karantina di Amerika inilah ia kembali melanjutkan proyeknya.

Sejak 5 tahun lalu, setidaknya ia sudah menyusun 28.928 uang koin. Selama karantina ini ia pun berhasil melanjutkan 7.500 uang koin lagi yang ia susun. 

"Saya membuat lantai sen saya sendiri di ruang lobi saya," kata Graham dalam sebuah pos yang menjadi viral dari Facebook Kelly Graham.

Ia mengunggah foto-foto proses pembuatannya di akun Facebook pribadinya Kelly Graham pada 6 Mei 2020 lalu dan di akun Facebook Camias Jewelry Designs pada Rabu (12/5/2020) lalu. Dari unggahan keduanya setidaknya sudah dibagikan sebanyak 245 ribu dan disukai sebanyak 57 ribu pengguna lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.