Sukses

3 Hal yang Kamu Kangenin saat Bulan Ramadan Tahun Ini

Menurut kamu apa yang kamu kangenin di bulan puasa tahun ini

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Yap, keramaian bulan Ramadan tahun ini harus ditandaskan karena kita diimbau untuk social distancing. Walaupun begitu, tak usah sedih atau marah, imbauan itu kan untuk kesehatan masyarakat juga kan. Harus kita dukung.

Nah, daripada harus murung tidak bisa merayakan bulan Ramadan seperti biasanya, lebih baik mengingat kegiatan yang kamu kangenin selama bulan puasa apa saja? 

Ngabuburit

Kegiatan menunggu waktu berbuka puasa ini menjadi tradisi setiap tahun saat bulan Ramadan tiba. Mulai mencari takjil atau hanya sekadar berjalan-jalan saat sore. Hal ini terasa seru karena biasanya dilakukan ramai-ramai, bersama teman dan keluarga. 

Nah, hal ini mungkin bakal berkurang di bulan Ramadan Tahun ini. Namun, hal itu bisa disiasati, kamu bisa alihkan ngabuburit dengan Tadarus atau membaca buku di rumah. Tetap seru tanpa harus keluar rumah kan.

Buka puasa bersama

 

Momen paling yang tidak boleh terlewat saat Bulan Ramadan ialah buka puasa bersama (bukber). Ya, sama seperti ngabuburit, bukber sudah menjadi tradisi di Indonesia. Biasanya, restoran dan cafe menjadi tempat yang cocok untuk menggelar bukber ini. Selain itu, bukber juga bisa dibilang menjadi wadah reuni ke teman-teman sekolah dulu. 

Tetapi untuk tahun ini, kamu tetap bisa lakukan kegiatan itu dengan mengelar bukber virtual. Kamu bisa manfaat teknologi video conference. Ajak teman-teman kamu untuk meramaikan suasana. 

Berburu kuliner

 

Berburu kuliner menjadi hal wajib ketika bulan Ramadan tiba. Berbagai macam kuliner lezat yang hanya ada di bulan puasa. Sebut saja, buah kurma, kolak sampai bangka kopyor.

Namun, setiap daerah memiliki kulinernya masing-masing saat bulan Ramadan tiba. Seperti di pulau Bali ada Sate Susu yang khas ada saat bulan Ramadan tiba. 

Di Yogyakarta, terdapat kuliner kicak yang merupakan salah satu kuliner unik dan hanya ada di bulan Ramadan. Kicak terbuat dari singkong yang dikukus. Untuk melengkapi rasa, kicak biasanya dilengkapi dengan taburan parutan kelapa diatasnya.

Ketika dimakan, kicak akan terasa lembut dan manis. Taburan parutan kelapa menambah rasa asin dan gurih dipadukan dengan aroma dari potongan buah nangka dan daun pandan pastinya akan menggugah selera makan anda pada saat berbuka puasa.

Jadi berasa kangen kan? 

Agar tidak kangen berlebihan, kamu bisa atasi dengan mengajak keluarga untuk staycation atau menginap di hotel terbaik dengan promo ramadhan. Dengan begitu, kamu bisa ngabuburit sambil menjalankan ibadah puasa dengan hemar dan seru. 

Nah, bagi kamu di jogya, kamu bisa cari hotel terbaik di jogya dan dapatkan kenyaman dan keamanan selama menginap. Bicara keamanan, kamu bisa mengikuti arahan mengenai untuk mencegah wabah saat ini. Dengan begitu, staycation kamu dijamin hikmat dan menyenangkan. 

Yuk, atasi kangenmu dengan staycation bersama.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini