Sukses

Reaksi Tiap Zodiak Saat Menghadapi Penolakan, Ada yang Pura-pura Tegar

Mulai dari cuek seolah tak ada yang terjadi hingga pura-pura tegar.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani sebuah hubungan baik itu dengan teman, keluarga, maupun pasangan, tentunya tak selalu berjalan mulus. Hal ini karena hubungan dibangun dari lebih dari satu orang yang mungkin bisa memiliki visi yang berbeda.

Perbedaan pendapat hingga perbedaan keinginan bisa menjadi sebuah batu kerikil dalam sebuah hubungan. Jika tak setuju maka respon apa yang diberikan? Tentu sebuah penolakan yang mungkin bisa berujung petaka.

Bagi beberapa orang, penolakan bisa menjadi sebuah pil pahit. Tak semua orang bisa menjadi rasional ketika berhadapan dengan rasa sakit hati. Hal ini tentunya karena bagi orang tersebut, penolakan bukanlah hal yang ia harapkan.

Memiliki respon yang beragam, berikut merupakan reaksi masing-masing zodiak ketika menghadapi penolakan. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (14/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries dan Taurus

Aries (21 Maret - 19 April) 

Entah itu secara tersirat atau tersurat, Aries sebenarnya takut dengan penolakan. Terlebih lagi dalam sebuah hubungan cinta, ia akan kesulitan untuk mengotrol emosi.

Aries memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, ia sering kali merasa bahwa segala sesuatu baik-baik saja di bawah kendalinya. Tentunya, jika ada penolakan, ia akan merasa sangat terkejut.

Bahkan, kemungkinan Aries akan bersikap tidak dewasa dalam menghadapi penolakan karena ia benar-benar tak menduganya. Untuk itu, zodiak berlambang kambing jantan ini bahkan bisa menurunkan gengsinya untuk bernegosiasi dengan pasangannya.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Ketika menghadapi penolakan, Taurus mungkin akan merasa ketakutan. Hal tersebut mengusik rasa nyaman yang selama ini telah terpatri. Maka dari itu, mereka cenderung untuk mundur dan berdiam diri dan bersedih.

Hal ini dikarenakan ketika mengalami penolakan, maka ada sejumlah aspek kehidupan yang harus berubah. Mulai dari perasaan kepada seseorang, perencanaan masa depan, dan rasa nyaman.

 

3 dari 7 halaman

Gemini dan Cancer

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Sama halnya dengan orang lain, penolakan merupakan hal yang menyebalkan. Namun, bagi Gemini, hal tersebut lantas bukanlah hal yang perlu diributkan dan tak perlu berdrama atas hal ini.

Gemini biasanya akan memasang wajah tak terkejut sama sekali. Baginya, masih banyak stok ikan di laut, maka jika ia mengalami penolakan, ia dengan santainya melenggang bebas.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Terbiasa berada di dalam zona nyaman, penolakan bagi seorang Cancer bisa menjadi ancaman untuk zona tersebut. Ia mungkin akan langsung menunjukkan emosi secara ekspresif, atau bisa jadi berpura-pura tegar. 

Sebenarnya, Cancer sangat emosional jika itu terkait dengan perasaannya. Ia bisa jadi sosok pasif agresif yang mungkin belum pernah anda temui sebelumnya.

4 dari 7 halaman

3. Leo dan Virgo

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo mungkin akan terlihat terkejut ketika menerima penolakan, hal ini dikarenakan selama hidupnya, ia selau mendapatkan hal yang ia inginkan. Maka dari itu, menghadapi penolakan akan sedikit membingungkan baginya.

Ketika berhadapan dengan penolakan, mungkin Leo akan merasa bahwa ia tak cukup baik dan akan sedikit memaksakan pendapat. Meski demikian hal ini tentu tak selalu terjadi. Ada kemungkinan bahwa ia akan menerimanya dengan legowo karena dunia tak selalu ikut dengan keinginannya.

 

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Bagi virgo, penolakan akan terasa seperti pil pahit yang sulit dicerna. Hal ini karena virgo selalu menempatkan usaha yang maksimal dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan cinta maupun dengan teman.

Meski bagi setiap orang sulit untuk menerima penolakan, tapi bagi virgo, hal tersebut harus diterima jika ingin move on. Maka dari itu, ia akan menyembunyikan perasaannya hingga semua berjalan dengan semestinya.

5 dari 7 halaman

4. Libra dan Scorpio

Libra (23 September - 22 Oktober)

Bagi Libra, penolakan adalah hal yang biasa. Kadang memang terasa berat, kadang kala juga terasa seperti bukan masalah yang besar. Namun, tak akan butuh waktu lama bagi seorang Libra untuk kembali beraktivitas dengan normal.

Libra sangat memahami bahwa hidup ini penuh lika-liku, dan kadang kala memang kita harus berada di bawah untuk memahami apa yang terjadi dalam kehidupan. Zodiak yang dikenal paling bijak ini tak pernah membiarkan dirinya larut terlalu lama dalam kesedihan.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Lebih dari orang lain, Scorpio benar-benar sangat membenci penolakan. Bahkan, ia akan kesulitan untuk bersikap dewasa ketika menghadapinya.

Pada saat detik ia mengalami penolakan, zodiak berlambang kalajengking ini akan langsung menunjukkan taringnya. Ia benar-benar marah dan kecewa, ia ingin menunjukkan siapa dirinya yang sesungguhnya kepada yang bersangkutan.

 

6 dari 7 halaman

Sagitarus dan Capricorn

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Penolakan bagi seorang Sagitarus bisa menjadi dua hal. Jika datang dari orang yang tak terkait secara emosiona dengannya, maka ia akan sangat cuek dan tidak peduli.

Namun, jika berasal dari orang yang ia cintai, tentunya akan menyakitkan baginya. Semakin besar kita menyayangi orang tersebut, maka semakin besar pula kemungkinan orang itu untuk melukai kita.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn selalu menempatkan usaha yang besar agar tak mendapatkan penolakan. Baginya, cinta adalah sebuah investasi dan bukanlah hal yang baik untuk dipermainkan.

Maka dari itu ketika mendapatkan penolakan, Capricorn akan menyelidiki lebih dahulu asal muasal penolakan tersebut. Apakah faktor internal atau eksternal? Jika terkait dengan orang ketiga, maka ia pun sudah sadar bahwa tak ada hal lain lagi yang bisa diubah.

7 dari 7 halaman

Aquarius dan Pisces

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Zodiak satu ini terkenal dengan gengsinya yang sangat tinggi, maka ketika mendapatkan penolakan, ia akan berpura-pura tegar. Seolah-olah hal tersebut tak terjadi meskipun pada akhirnya ia akan marah dan emosi.

Namun, sekali dikecewakan, maka tak ada kesempatan kedua di mata Aquarius. Ia mungkin akan sedih sebentar, namun akan segera bangkit setelah menemukan kepingan dirinya yang telah hancur.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ketika mendapatkan penolakan, maka reaksi yang muncul dari seorang pisces yakni menyalahkan diri sendiri. Dipikirannya, ialah penyebab segala sesuatu rusak, pasti ia telah berbuat suatu kesalahan hingga harus mendapatkan penolakan.

Pisces akan benar-benar bersedih, mungkin akan membutuhkan banyak waktu untuk bisa kembali ke dirinya yang semula. Namun, luka tersebut akan ia bawa selama hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.