Sukses

5 Seleb Ini Putus Cinta Saat LDR Beda Negara, Terbaru Maudy Ayunda

Ternyata jarak membentang menjadi suatu halangan di saat rindu tak bisa bertemu.

Liputan6.com, Jakarta Harus menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) dengan yang terkasih tentunya bukanlah hal yang mudah. Jarak bisa jadi sebuah masalah ketika komunikasi tak berjalan lancar.

Jika menjalani LDR beda daerah saja sudah sulit, maka tak terbayang bagaimana besarnya tantangan ketika harus jalani LDR beda negara. Selain memiliki jarak yang terbentang ribuan kilometer, terkadang perbedaan zona waktu juga menjadi halangan dalam berkomunikasi.

Hal inilah yang dialami oleh sejumlah seleb Tanah Air ini. Ketika harus jalani LDR beda negara, ternyata jalinan cinta mereka terpaksa kandas di tengah jalan. Seperti halnya yang dialami oleh Maudy Ayunda.

Sebelum pupusnya jalinan cinta pelantun tembang 'Perahu Kertas' ini, ada sejumlah seleb yang alami nasib serupa. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (13/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid

Baru-baru ini, artis cantik Maudy Ayunda membawa kabar yang mengejutkan. Melalui live Instagram pada Senin (11/5), ia mengumumkan bahwa jalinan cintanya dengan Arsyah Rasyid telah kandas.

Inilah yang melatarbelakangi hilangnya foto-foto mesra mereka dari akun Instagram gadis yang tengah menempuh studi di Amerika Serikat ini. Berdasarkan penuturannya, komunikasi tak lancar yang diperburuk dengan adanya jarak membuat keduanya sepakat untuk menyudahi hubungan cinta yang telah terjalin selama 5 tahun tersebut.

 

3 dari 6 halaman

2. Valerie Thomas dan Brandon Salim

Seperti halnya kisah pilu Maudy Ayunda, jalinan cinta Valerie Thomas dan Brandon Salim pun mengalami hal yang serupa. Hubungan dua sejoli ini juga kandas akibat jarak jauh yang terbentang antara Indonesia dan Inggris.

Hubungan yang dijalin pada tahun 2017 tersebut usai setelah Valerie Thomas melanjutkan studinya di Goldsmiths, University of London.

4 dari 6 halaman

3. Diego Muhammad dan Nikita Willy

Beberapa waktu yang lalu, Nikita Willy pernah menjalin hubungan asmara dengan pemain sepak bola Diego Muhammad. Setelah tampil mesra selama 2,5 tahun, akhirnya hubungan keduanya pun pupus.

Berdasarkan pengakuan Nikita, hubungan jarak jauh membuat hubungan dua sejoli ini berakhir. Saat itu, Diego masih harus bolak-balik Indonesia-Belanda, sehingga keduanya hanya memiliki sedikit waktu luang untuk bertemu.

5 dari 6 halaman

4. Gita Gutawa dan Derby Romero

Sempat tampil mesra di berbagai kesempatan pada tahun 2011 silam, Gita Gutawa dan Derby Romero pun tak berakhir indah. Hubungan keduanya hanya seumur jagung.

Jalinan dua sejoli ini kandas pada awal tahun 2012. Diketahui, saat itu bertepatan dengan Gita Gutawa yang sedang melanjutkan pendidikannya ke University of Birmingham, Inggris.

 

6 dari 6 halaman

5. Dea Annisa dan Bhakti Perkasa

Sebelum melanjutkan studi ke Korea Selatan, Dea Annisa pernah menjalin hubungan asmara dengan Bhakti Perkasa. Namun, sayang hubungan ini harus kandas karena terhalang jarak.

Komunikasi memang menjadi kunci sebuah hubungan, dengan diperburuknya jarak dan rutinitas yang padat tentunya mempersulit jalinan cinta. Terlebih lagi adanya perbedaan zona waktu antara Indonesia dan Korea Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini