Lockdown Corona 2 Bulan, Pria Ini Temukan Sarang dan Anak Burung di Sepatunya

Oleh Loudia Mahartika pada 13 Mei 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 16:10 WIB
Lockdown Selama 2 Bulan, Pria Ini Temukan Sarang dan Bayi Burung di Sepatunya

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Corona Covid-19 menyebar ke berbagai negara dan telah menjangkiti sekitar 3 juta orang di dunia, memaksa jutaan orang lainnya mengarantina diri. Sejumlah negara bahkan menerapkan lockdown dengan memaksa warganya untuk tak melakukan aktivitas di luar rumah dalam waktu yang ditentukan. 

Salah satu negara yang menerapkan lockdown akibat penyebaran virus corona asal Wuhan ini yakni Malaysia. Negeri Jiran tersebut setidaknya sudah melarang aktivitas warganya sekitar 2 bulan. Selama itu, warga Malaysia diminta selalu berada di rumah demi memutus penyebaran virus Corona Covid-19.

Tak beraktivitas selama hampir 2 bulan akibat lockdown, salah satu pria ini justru dikejutkan dengan penampakan sepatunya. Bukan karena berjamur atau rusak, pria itu justru menemukan makhluk hidup yang "menumpang" hidup di sepatunya. Di sepatu itu tampak telur burung dan kemudian berubahh menjadi bayi burung.

Foto-foto itu pun beredar di media sosial dan menarik perhatian entizen lainnya. Tak sedikit yang merasa gemas dengan penampakan makhluk hidup kecil itu.

2 dari 3 halaman

Sepatu Jadi Sarang Burung

Lockdown Selama 2 Bulan, Pria Ini Temukan Sarang dan Bayi Burung di Sepatunya
Pria ini temukan sarang dan bayi bruung di sepatunya. (Sumber: Twitter/ @MdAeEmAi )

Setelah media sosial diramaikan dengan barang-barang berjamur akibat lockdown, akun Twitter @MdAeEmAi membagikan foto sepatunya yang juga lama tak digunakan lantaran aturan lockdown. Dirinya tak bisa berpergian ke luar rumah dan membiarkan sepatunya begitu saja. 

Pengguna akun tersebut membagikan foto sarang burung di dalam salah satu sepatunya. Dua bulan adalah waktu yang lama dan membuat burung itu menciptakan sarang dan membiarkan telurnya berada di dalam sana. 

"Karena pembatasan sosial sangat lama. Kau lihatlah sendiri. Picture speaks louder than words. Itu dalam sepatu aku." tulisnya di akun Twitter pada Kamis (30/4/2020). 

3 dari 3 halaman

Dibiarkan Hingga Menetas

Lockdown Selama 2 Bulan, Pria Ini Temukan Sarang dan Bayi Burung di Sepatunya
Pria ini temukan sarang dan bayi bruung di sepatunya. (Sumber: Twitter/ @MdAeEmAi )

Lebih luar biasanya adalah bahwa sarang dari foto-foto itu tampak ranting-ranting kecil begitu rapi dan disusun secara sempurna. Tampak pula dua telur berbintik-bintik terletak di tengahnya. Sang pemilik akun pun membiarkan telurnya berada di sepatunya.

Selang beberapa hari, ia pun dibuat terkejut. Dua telur itu pun akhirnya menetas. Terlihat dua bayi burung sedang tidur nyenyak di dalam sarang. 

"Alhamdulillah, aku sekarang adalah seorang ayah" tulisnya di Twitter. 

Lanjutkan Membaca ↓