Sukses

6 Potret Stasiun Terunik di Dunia, Bak Masuk ke Dimensi Lain

Stasiun-stasiun terunik di dunia, punya desain tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, menggunakan transportasi umum masih menjadi salah satu alternatif dalam beraktivitas sehari-hari. Tak heran jika stasiun kereta cepat atau stasiun kereta api sangat penting bagi masyarakat.  Jadi tempat umum yang banyak dikunjungi orang, tak heran jika lokasi ini dibangun dengan sangat baik. Bahkan ada stasiun yang didesain dan dibangun dengan desain terunik dan bikin takjub. 

Beberapa stasiun kereta di dunia masuk dalam kategori stasiun dengan desain terunik di dunia. Bagi siapapun yang mengunjungi dan masuk ke dalamnya, bak masuk ke dimensi lain. 

Stasiun biasanya hanya menampilkan nuansa yang gelap dan suara deru mesin kereta api sembari menunggu kereta. Namun stasiun kereta api di beberapa negara ini justru menjadi tempat favorit banyak orang lantaran bisa menjadi spot foto yang indah.

Berikut ini 6 potret stasiun terunik di dunia yang punya tampilan dan desain terunik dan instagramable, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (11/5/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. RÃ¥dhuset Metro Station, Stockholm di Swedia merupakan stasiun paling unik di dunia. Stasiun ini mulai beroperasi sejak 1975

3 dari 7 halaman

2. Memadukan dengan seni, Candidplatz Station di Munich, Jerman juga menjadi stasiun favorit banyak pengunjung. Stasiun ini mulai buka pada 1997 silam.

4 dari 7 halaman

3. St Pancras International merupakan stasiun kereta di London yang secara resmi sejak 2007. Terminal di stasiun ini juga memiliki layanan Eurostar dari London ke Belgia, Prancis dan Belanda.

5 dari 7 halaman

4. Didesain oleh Rafael Moneo, Atocha Station di Madrid ini dibuka sejak 1851. Di dalam stasiun ini terdapat

6 dari 7 halaman

5. Bak istana, stasiun Komsomolskaya di Moskow ini mulai beroperasi pada 1935. Stasiun mewah itu bahkan dilengkapi dengan lampu gantung yang unik.

7 dari 7 halaman

6. Olaias Station adalah stasiun yang berada di tengah Kota Lisbon, Portugal. Dibuka 21 tahun lalu, stasiun ini memiliki banyak warna mozaik di bagian atap dan juga di beberapa tangganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.