Sukses

Lokasi di PUBG Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata, Ini 6 Potret Tempatnya

Potret lokasi nyata yang ada di game PUBG.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta game online pasti tak melewatkan untuk mencoba bermain game PUBG Mobile atau Player Unknown Battlegrounds. PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring.

Permainan yang diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017 lalu ini menjadi game online yang sangat peopuler di dunia. Belum genap satu tahun diluncurkan, permainan ini telah membuat rekor baru yakni ada sekitar 877.844 pemain yang secara daring bermain bersamaan pada 26 Agustus 2017 di platform Steam.

Begitu populer, tak sedikit jika banyak orang yang mengetahui permainan ini. Bagi pecinta game PUBG, tentu sudah tidak asing lagi dengan peta yang ada di game ini. Ada empat peta yang saat ini yang bisa dimainkan di game PUBG Mobile, yaitu Erangel, Miramar, Vikendi dan Sanhok. 

Ternyata lokasi-lokasi di dalam game tersebut, ada di dunia nyata. Tempat asli di dunia nyata terlebih dahulu dikunjungi para developer game, lalu diambil beberapa contoh arsitektur bangunan dan di buatkan bentuk grafis 3D. Penasaran seperti apa lokasinya di dunia nayta?

Berikut ini 6 potret lokasi nyata yang ada di game online PUBG dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (10/5/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Para pemain PUBG pasti sudah tak asing dengan jembatan ini, lokasi ini ternyata sungguh ada yakni jembatan di Bengal Barat India, menghubungkan kota Kolkata dan Howrah.

3 dari 7 halaman

2. Lokasi Sosnovka Millitary Base alias Millitary Base juga terinspirasi dari lokasi nyata di Russia bernama Duga Radar.

4 dari 7 halaman

3. The cave yang ada di map Sanhok mirip dengan sebuah gua di Thailand yang bernama Gua Phraya Nakhon.

5 dari 7 halaman

4. Volnova di peta Vikendi adalah lokasi yang dipenuhi gereja dan gedung besar di tengahnya, mirip dengan kota Burlington, Vermont, Amerika Serikat.

6 dari 7 halaman

5. Lokasi asli Ruins Sanhook ini merupakan kuil asli di Myanmar. Kuil ini menyimpan legenda yang cukup menarik dimana kuil tersebut dibangun oleh seorang raja yang lahir dari seekor monyet dan burung cendrawasih.

7 dari 7 halaman

6. Georgopol adalah lokasi dari Kalingrad, Rusia. Tempat ini terdapat pelabuhan, terminal, peti kemas, bahkan lokasi ini juga memiliki gudang dan frame yang sama di PUBG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini