Sukses

Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Sedekah merupakan amalan dan salah satu pintu untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran bulan Ramadan di tengah pandemi COVID-19 tentu menjadi pelipur lara sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena kebijakan physical distancing dan tinggal di rumah memberikan kesempatan untuk menjalankan puasa Ramadan dengan lebih khusyuk dan nyaman. Terlebih bisa selalu beribadah dan buka puasa bersama keluarga.

Agar Ramadan lebih bermakna, selain memperbanyak ibadah kita juga dianjurkan untuk bersedekah. Sedekah merupakan amalan dan salah satu pintu untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya. Disebutkan pula, sedekah dapat menjadi sumber kekayaan, maka banyak-banyaklah bersedekah baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, di saat punya harta lebih maupun sedikit sekalipun.

Beberapa sedekah yang bisa kamu kerjakan antara lain memberi makan orang puasa, sedekah kepada anak yatim dan fakir miskin, dan masyarakat lain yang membutuhkan. Terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan dan kedermawanan kamu, mulai dari para pekerja informal yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup karena keterbatasan ruang gerak, para tenaga medis dan petugas kesehatan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

Maka dari itu, inilah saatnya kita berkontribusi nyata mendonasikan sebagian dari harta kita, bersedekah untuk membantu sesama sekaligus ikut mendukung pemerintah membantu masyarakat yang terdampak musibah.

Untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia lainnya yang ingin bersedekah dan berdonasi, dompet digital DANA menghadirkan program Ramadan Bareng DANA Nikmatnya Berbagi di Bulan Suci yang didukung oleh Kitabisa. Dalam kolaborasi ini DANA menggalang donasi Bersatu Lawan COVID-19 - Selamatkan Nyawa Sesama, Antar Sembako untuk Warga Terdampak, APD untuk Tenaga Medis dan Sembako untuk Dhuafa, #BisaBantuPemulung - Bagikan Sembako untuk Mereka, Renovasi Masjid, Sekolahkan Anak Yatim hingga Sedekah Bagikan Al Quran untuk Santri Yatim. Informasi selengkapnya kamu bisa temukan di aplikasi DANA.

Buat kamu yang sudah berdonasi, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk beli voucher diskon seharga Rp50 saja, dengan syarat minimal donasi Rp10 ribu untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Promo ini bisa kamu dapatkan di halaman utama DANA dengan tap banner Ramadan di DANA, Nikmatnya Berbagi di Bulan Suci.

 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Di bulan Ramadan ini, DANA juga mengajak para milenial untuk memperbaiki diri, menjadi pribadi yang lebih baik melalui online activity Janji #RamadanBarengDANA. Pengguna DANA bisa membeli voucher senilai Rp19 dan berkesempatan memenangkan Samsung Galaxy S10+. Untuk tahu lebih lengkapnya langsung saja buka aplikasi DANA, klik banner Ramadan di DANA Nikmatnya Berbagi di Bulan Suci, baca penjelasannya lalu klik mulai Bikin Janji Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.