Sukses

Ardi Kurdi Meninggal Dunia, Ini 6 Potret Kenangan Saat Perankan Abah di Keluarga Cemara

Adi Kurdi merupakan salah satu tokoh yang terkenal di jagad teater Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Baru beberapa hari sejak kabar meninggalnya maestro campursari, Didi Kempot, kini kabar duka datang dari aktor senior Adi Kurdi. Bintang serial Keluarga Cemara ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (8/5/2020) pukul 11.31 WIB. 

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh salah satu sahabat dari Adi, Harry Tjahyono. "Serangan stroke, pembengkakan otak. Bukan Covid. Dirawatnya di rumah sakit. Nanti saya cek ya," ungkap Harry Tjahyono saat dihubungi wartawan, Jumat (8/5/2020) siang.

Selain memerankan Abah di Serial Keluarga Cemara, aktor senior berusia 71 tahun ini juga memerankan sejumlah judul layar lebar. Di antaranya yakni, Kapan Kawin ? (2015), Finding Srimulat (2013), dan Ratu Kostmopolitan (2010).

Meninggalnya aktor senior Adi Kurdi tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga serta insan perfilman Tanah Air. Berikut merupakan potret kenangan Adi Kursi semasa hidupnya. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (8/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aktor senior Adi Kurdi tutup usia pada umur 71 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Adik ipar dari W.S Rendra ini cukup dikenal di jagad teater Nasional

4 dari 7 halaman

3. Bahkan saat dunia perfilman sempat meredup di tahun 90-an, hal tersebut tak terlalu membawa pengaruh bagi karir pria kelahiran Pekalongan ini.

5 dari 7 halaman

4. Semasa hidupnya, Adi Kurdi telah membintangi kurang lebih 20 judul film layar lebar.

6 dari 7 halaman

5. Perannya yang paling di ingat adalah saat memerankan Abah di Sinetron Keluarga Cemara

7 dari 7 halaman

6. Momen saat Adi Kurdi memerankan Abah di Sinetron Keluarga Cemara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini