Polisi Benarkan Roy Kiyoshi Diamankan Terkait Narkoba, Netizen: Enggak Keterawang?

Oleh Novita Ayuningtyas pada 08 Mei 2020, 07:57 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 07:57 WIB
Roy Kiyoshi (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari industri hiburan Tanah Air mengenai artis serta narkoba. Pasalnya, presenter sekaligus paranormal Roy Kiyoshi dikabarkan tersandung kasus penyalah gunaan narkoba.

Kabar mengenai penangkapan pria bernama asli Roy Kurniawan ini bermula dari beredarnya foto Roy yang tengah tertunduk di hadapan dua orang petugas kepolisia yang menggunakan APD lengkap. Penangkapan dari Roy Kiyoshi sendiri telah dibenarkan oleh Kasat Narkoba Jakarta Selatan, Vivick Tanjung.

Budi Sartono selaku Kapolres Jakarta Selatan, juga mengungkapkan jika presenter yang akrab disapa Dede ini tengah menjalani pemeriksaan oleh Satnarkoba Polres Jakarta Selatan. Rilis penangkapan Roy Kiyoshi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pun direncanakan pada hari ini (8/5/2020).

"Iya, sementara masih diperiksa oleh sat narkoba polres. Besok insyaallah dirilis," kata Budi Sartono pada Kamis (7/5/2020) malam.

2 dari 3 halaman

Pengacara Roy Kiyoshi angkat bicara

Roy Kiyoshi (Foto: Instagram/@roykiyoshi)
Roy Kiyoshi (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

Kabar mengenai penangkapan Roy Kiyoshi sendiri telah didengar oleh Henry Indraguna sahabat sekaligus kuasa hukum dari Roy. Ia pun mengungkapkan cukup terkejut mengenai menangkapan Roy terkait dengan dugaan kasus narkoba. Hingga saat ini kuasa hukum dari Roy Kiyoshi masih mencari tahu kebenarannya.

"Saya Henry Indraguna, kuasa hukum dari Roy Kiyoshi, saya mendengar kabar bahwa Roy tertangkap di kepolisian Polres Jakarta Selatan diduga terkait narkoba. Saya mendapat informasi dari teman-teman media menanyakan kepada saya terkait kebenaran berita tersebut," kata Henry Indraguna melalui sebuah video.

Ia juga mengaku belum mendapatkan konfirmasi secara langsung dari yang bersangkutan ataupun pihak keluarga serta manajer. Selain itu, menurut sepengetahuan Henry, Roy Kiyoshi bukanlah seseorang pengguna narkoba.

"Mudah-mudahan, saya berharap bahwa Roy itu negatif. Karena selama saya kenal Roy saya yakin Roy itu bukan pemakai narkoba," harapnya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi [foto: instagram/roykiyoshi]

Kabar mengenai penangkapan Roy Kiyoshi terkait dengan dugaan penyalahgunaan narkoba pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, nama dari Roy Kiyoshi menjadi trending di media sosial. Para netizen juga cukup dibuat bertanya-tanya, apakah presenter kelahiran 24 Februari 1987 ini tak bisa meramalkan mengenai dirinya sendiri.

Komedian Ernest Prakasa juga turut menanyakan hal yang sama melalui akun Twitter Pribadinya.

"Roy Kiyoshi ditangkap polisi karna narkoba. Did he not see it coming? (apakah dia tidak melihatnya datang?)" tulis Ernest Prakasa di akun Twitter pribadinya pada Kamis (7/5/2020).

Lanjutkan Membaca ↓