Lakukan Mukbang dengan Bahasa Jawa Krama Inggil, Anak Ini Tuai Pujian Netizen

Oleh Novita Ayuningtyas pada 07 Mei 2020, 15:25 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 15:25 WIB
Lakukan Mukbang dengan Bahasa Jawa, Anak Ini Tuai Pujian Netizen
Perbesar
Mukbang Bahasa Jawa (Sumber: Twitter/yowessory)

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat banyak orang lebih bisa berkreasi serta membagikan suatu hal melalui media sosial. Mulai dari membagikan sebuah informasi berupa tulisan, foto bahkan video. Bahkan, saat ini banyak pula masyarakat yang mencoba mencari peruntungan melalui media sosial.

Salah satu topik yang kerap mencuri perhatian publik ialah mukbang atau makan besar serta review makanan. Melakukan mukbang atau review makanan sendiri membuat masyarakat yang menontonnya terlihat tertarik dan penasaran untuk mencoba makanan yang tengah disantap.

Baru-baru ini netizen pun tengah ramai dengan sebuah video mukbang seorang anak. Menariknya, remaja wanita yang tak diketahui namanya tersebut melakukannya dengan menggunakan bahasa Jawa Krama inggil atau bahasa Jawa yang cukup halus dan sopan.

Video tersebut pun diunggah oleh akun Twitter @yowessory, pada Rabu (6/5/2020) kemarin. Tak sedikit pula netizen yang memberikan pujian kepadaย anakย tersebut.

2 dari 3 halaman

Viral di media sosial

ย 

Video yang diunggah oleh akun Twitter @yowessory, hingga saat ini telah di retweet sebanyak lebih dari 7.000 kali. Tak hanya itu saja, video tersebut pun telah mendapatkan tanda suka lebih dari 20 ribu kali.

Pada video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, anak kecil berambut pendek sebahu itu pun mengenalkan salah satu makanan khas Kota Solo, Jawa tengah yaitu Selat Solo. Bahkan, ia turut menggunakan sebuah kebaya bermodel kutu baru saat melakukan mukbang. Sang anak juga menjelaskan mengenai asal usul serta bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dalam membuat Selat Solo.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tak sedikit netizen yang turut memuji kesopanan sang anak saat menjelaskan berbagai bahan makan yang terdapat dalam Selat Solo tersebut. Bahkan, mereka juga memuji kepiawaian anak tersebut dalam berbahasa Jawa.

"Resmi salut sama anak zaman now, masih bisa krama alus kek begini, jadi malu kan yaa yg gedean begini malah krama alus gagu wkwkkwkw," tulis akun @topanPG7.

"merasa gagal dadi wong jowo alias aku insekyur :((" ujar @firxdhev.

"Yaampun oke banget nih drpd almost selebgram yg makannya ngecap trs udah blg enak buanget pdhl belom dicobain wkwkwk huhuhuww," tulis akun @fathiazata.

Lanjutkan Membaca ↓