Sukses

10 Ilustrasi Didi Kempot Ala Netizen Ini Kreatif Sekaligus Haru

Warganet membuat ilustrasi haru untuk kepergian sang Maestro Campursari.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian maestro musik campursari Indonesia, Didi Kempot pada Selasa (5/5/2020) pagi kemarin tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta masyarakat Indonesia. Didi Kempot diketahui meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Pria yang mendapat julukan sebagai The Godfather of Broken Heart ini diketahui sampai di IGD RS pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung. Kondisi ini pun diungkap oleh Asisten Manajer humas RS KAsih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes.

Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB" ungkapnya.

Kepergian sang musisi ternama ini bukan hanya meninggalkan duka bagi keluarga serta kerabat saja. Akan tetapi masyarakat Indonesia juga turut merasakan kesedihan. Bahkan nama Didi Kempot serta tagar 'Sobat Ambyar Berduka' sempat menjadi trending topik di media sosial.

Beberapa netizen turut mengungkapkan kenangan serta apresiasi kepada pria kelahiran 31 Desember 1966 ini dengan berbagai cara. Salah satunya ialah dengan karya-karya ilustrasi yang kemudian diunggah melalui media sosial.

Pada karya ilustrasi yang menggambarkan kepergian Didi Kempot ini pun cukup terasa pesan haru yang ingin disampaikan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (6/5/2020) berikut ini beberapa ilustrasi karya netizen saat kenang mendiang Didi Kempot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun membuat sebuah ilustrasi untuk mengenag Didi Kempot yang menjadi sang legenda campursari, keroncong pop.

3 dari 11 halaman

2. Dinas Lingkingan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah turut serta membuat sebuah video ilustrasi dengan musik karya Didi Kempot.

4 dari 11 halaman

3. Ilustrasi ini pun menggambarkan kepergian Didi Kempot menuju surga.

5 dari 11 halaman

4. Didi Kempot sendiri cukup dikenal murah senyum, tak heran jika ilustrasi yang digambarkan ini ia tengah tersenyum ramah.

6 dari 11 halaman

5. Pada ilustrasi ini netizen menggambarkan kepergian dua musisi berbakat Tanah Air yang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat.

7 dari 11 halaman

6. Didi Kempot mendapat julukan sebagai The Godfather of Broken Heart karena tema lagu yang ia ciptakan menggambarkan patah hati.

8 dari 11 halaman

7. Didi Kempot sendiri meninggalkan keluarga serta para penggemarnya dengan keadaan damai.

9 dari 11 halaman

8. Tak sedikit netizen yang membayangkan jika kedua musisi hebat ini tengah bernyanyi bersama setelah meninggal dunia.

10 dari 11 halaman

9. Ilustrasi ini memiliki alur cerita yang cukup mendalam dan berhasil membuat haru netizen lainnya.

11 dari 11 halaman

10. Indonesia sendiri tengah berduka karena kehilangan sosok muisi berbakat yang dicintai masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini