Sukses

Aksi Sopir Taksi Berdoa di Pinggir Jalan Agar Dapat Penumpang Ini Bikin Haru

Aksi sopir taksi yang tuai banyak komentar haru netizen.

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi Corona Covid-19 yang mewabah sejumlah negara membuat banyak aktivitas masyarakat terganggu. Sejak pertengahan Januari 2020 lalu, Corona Covid-19 yang berasal dari Wuhan mengakibatkan sekitar 3 juta orang terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

Tak heran jika sejumlah negara mengambil langkah meminta warganya mengisolasi diri di rumah dan memberlakukan lockdown. Akibatnya banyak negara yang sepi dari aktivitas sehari-hari yang tentunya memengaruhi ekonomi warganya. Mulai dari menutup pasar, mal, stasiun, bandara hingga sekolah.

Akibat dari Corona Covid-19 ini sebagian warga tak bisa menjalankan mata pencahariannya seperti biasa. Seperti yang dirasakan oleh sopir taksi ini. Seorang pengguna jalan merekam aksi sopir taksi yang jika diperhatikan seperti sedang berdoa di pinggir jalan. Sopir taksi tersebut berlutut di dekat mobil taksinya.

Video yang direkam itu pun diunggah di Instagram. Sontak banyak yang menonton dan meninggalkan beragam komentar. Tak sedikit netizen tunjukan rasa haru dari aksi sopir taksi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Aksi Haru Sopir Taksi

Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Rabu (6/5/2020) seorang pengguna jalan merekam salah satu aksi sopir taksi di pinggir jalan. Aksi yang terjadi di stasiun MRT Marsiling, Singapura itu direkam lalu diunggah di laman Instagram @sgfollowsall pada Minggu (3/4/2020) lalu.

"Paman sedang berdoa? Paman mungkin lebih stres. "Mereka punya keluarga untuk diberi makan. Untuk pengemudi taksi, satu-satunya sumber pendapatan berasal dari taksi." tulis sang pemilik akun Instagram tersebut.

Setelah diunggah banyak yang berpendapat jika pria yang diduga sopir taksi itu sedang berdoa. Mewabahnya Corona Covid-19 membuat segala aktivitas masyarakat terganggu sehingga penumpang yang didapat para sopir taksi tentunya turut berpengaruh.

Beberapa komentar mengatakan jika sopir taksi itu berdoa agar penumpang muncul atau sedang memohon taksi lain untuk tidak mencuri penumpangnya. Namun beberapa netizen lainnya berpendapat jika dugaan itu tampaknya tidak masuk akal. Lantaran tampak taksi berbaris secara teratur.

3 dari 3 halaman

Pembatasan Operasi Kendaraan Umum

Beberapa netizen menduga jika pria sopir taksi itu tengah memohon ke arah kamera pengawas Otoritas Transportasi Darat (Land Transport Authority). Di wilayah tersebut telah diterapkan pembatasan operasi kendaraan umum. Ada garis parkir untuk taksi dan jika sudah penuh, maka taksi lain harus mencari tempat lain.

Banyak yang menduga jika sopir itu memohon untuk mencari penumpang di lokasi tersebut dan tidak dianggap sebagai tindakan melanggar hukum. Sopir taksi memohon dengan menatap ke kamera LTA sebagai permintaan agar pihak berwenang tidak mengeluarkan denda selama masa-masa sulit ini di tengah pandemi Corona Covid-19.

Lokasi di sekitar stasiun MRT Marsiling memang dikenal ramai penumpang yang akan menuju ke Johor Baru. 

Jika ada pengemudi yang melanggar aturan dan berakibat peningkatan penumpukan di seanjang jalan itu, maka petugas akan menghampiri. Pengemudi yang melanggar akan dikenakan denda 300 dolar atau sekitar Rp 3,1 juta. Maka dari itu, banyak kamera yang dipasang disepanjang lokasi tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini