Sukses

5 Rekan Duet Didi Kempot yang Jadi Sorotan dari Musisi hingga Pejabat

Karya-karya Didi Kempot akan selalu dikenang oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya musisi ternama Tanah Air, Didi Kempot pada Selasa (5/5/2020) pagi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta serta masyarakat Indonesia. Pria yang mendapat julukan sebagai The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah pada pukul 07.45 WIB.

Pria yang memiliki nama asli Dionisius Prasetya ini pun sempat dilarikan ke IGD. Kabar mengenai meninggalnya Didi Kempot ini dikonfirmasi oleh Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, dr.Divan Fernandes.

"Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," ungkapnya.

Sebagai seorang maestro, nama Didi Kempot pun cukup dikenal luas oleh masyarakat. Pria yang juga pernah meraih Lifetime Achievement Awards dari Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini dikenal dengan karya-karya lagunya yang bertema patah hati ataupun kesedihan.

Nama Didi Kempot serta tagar 'Sobat Ambyar Berduka' pun menjadi trending topik di media sosial. Meski telah berpulang, akan tetapi lagu-lagu dari pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini akan selalu dikenang. Tak hanya itu saja, penampilan dari Didi Kempot di atas panggung bersama beberapa musisi juga sempat mencuri perhatian netizen. Bahkan, lagu berjudul Ojo Mudik yang berkolaborasi dengan wali kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menjadi lagu terakhir yang dirilis oleh pria 53 tahun ini.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kolaborasi Didi Kempot yang sempat curi perhatian netizen, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Isyana Sarasvati

Didi Kempot sempat berduet dengan penyanyi cantik Isyana Sarasvati dalam Malam Puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 di awal Februari 2020 lalu. Duet keduanya pun sukses mencuri perhatian netizen.

Tak sedikit pula para penonton yang turut bergoyang dan berdendang bersama. Bahkan, para netizen sebelumnya sempat berharap jika Didi Kempot bisa berkolaborasi dengan para penyanyi Tanah Air lainnya.

3 dari 6 halaman

2. Endank Soekamti

Sang musisi campursari, Didi Kempot juga pernah berkolaborasi dengan band punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti.

"Di setiap album Endank Soekamti selalu ada bahasa Jawanya. Kami mengajak mas Didi Kempot karena beliau yang konsisten terhadap musik campursari dan sebagai ikon yang membawa musik daerah bisa diterima secara populer," ujar Erix sang vokalis dalam sebuah siaran pers.

4 dari 6 halaman

3. Soimah

Duet Soimah dengan Didi Kempot pada pertengahan 2019 lalu juga sempat mencuri perhatian netizen. Penampilan keduanya dalam konser Didi Kempot di salah satu stasiun televisi pun cukup menyita perhatian. Duka mendalam juga dirasakan oleh Soimah yang menganggap jika Didi Kempot merupakan sosok senior yang sangat baik.

5 dari 6 halaman

4. Inul Daratista

Bukan hanya Soimah saja, akan tetapi Inul Daratista juga pernah tampil berduet dengan The Godfather of Broken Heart. Keduanya pun sempat membawakan lagu berjudul Jambu Alas dalam konser Didi Kempot di salah satu stasiun televisi. Sempat tampil bersama, Inul juga turut mengucapkan kalimat duka melalui akun Instagram pribadinya.

6 dari 6 halaman

5. Wali Kota Solo

Beberapa waktu lalu, Didi Kempot baru saja meiril lagu terbaru berjudul Ojo Mudik bersama Wali Kota Solo, F.X.Hadi Rudyatmo (Rudy). Lagu tersebut merupakan salah satu bentuk imbauan yang disuarakan oleh Didi Kempot kepada masyarakat khususnya para penggemar, Sobat Ambyar mengenai larangan untuk tidak mudik terlebih dahulu.

Meninggalnya Didi Kempot sendiri menjadi kabar yang tak disangka bagi Wali Kota Solo tersebut. Ia juga turut merasa kehilangan sosok seniman yang luar biasa. Ia pun mengungkapkan jika jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

“Jadi nanti jenazah akan di bawa ke rumah duka di Sumber solo. Berdasarkan rencana keluarga, akan langsung dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan menjadi satu dengan kompleks makam keluarga, berdampingan dengan ibu dan makam Mas Mamiek Podang, kakaknya,” kata Rudy, Selasa (5/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.