Sukses

Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas, Lengkap dengan Spesifikasi

Honda Mobilio merupakan mobil keluarga yang banyak diminati.

Liputan6.com, Jakarta Harga Honda Mobilio penting diketahui jika hendak membelinya. Honda Mobilio merupakan sebuah MPV mini dengan tujuh tempat duduk yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang Honda. Seri pertama Honda Mobilio suda ada sejak 2001 silam.

Kini, Honda Mobilio telah menunjukkan wajah barunya yang dinamai New Honda Mobilio. Dari wajah baru ini juga disematkan slogan "Be MPV, Be Sensational!". New Honda Mobilio ini diklaim lebih nyaman karena kabin lebih luas, performa andal dan irit bahan bakar, serta desain yang lebih sporty dan stylish. Bagi Anda yang telah memasukkan Honda Mobilio sebagai wishlist, harga Honda Mobilio pastinya perlu diketahui.

Harga Honda Mobilio bisa berbeda tiap serinya. Harga Honda Mobilio juga berbeda untuk sistem pembayaran cash atau kredit. Harga Honda Mobilio tersedia dalam kondisi baru hingga bekas.

Dengan mengetahui harga Honda Mobilio, Anda bisa mempertimbangkan seri mobil mana yang sesuai dengan keinginan dan budget. Berikut harga Honda Mobilio dan spesifikasinya, dirangkum Liputan6.com dari Otosia, Senin (4/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Honda Mobilio

Honda Mobilio menggunakan mesin yang sudah menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.500cc. Dapur pacu mobil Honda Mobilio sudah menggunakan tipe mesin 1.5L 4 silinder segaris, 16 katup + DBW. Dengan besaran mesin tersebut mobil Honda Mobilio bisa mendapatkan daya maksimum sebesar 118 Ps pada 6.600 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dihasilkan mencapai 145 Nm pada 4.500 rpm.

Selain itu, mobil Honda Mobilio sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Dengan adanya sistem ini, konsumsi bahan bakar mobil Honda Mobilio tetap irit.

Untuk dimensinya sendiri mobil Honda Mobilio dengan panjang 4.386mm, lebar 1.683mm, dan tinggi 1.603mm. Dari sisi dimensi ini sudah terlihat bahwa mobil Honda Mobilio didesain kompak dan tegas, sehingga kesan sporty masin kental pada mobil Honda Mobilio.

Desain eksterior mobil Honda Mobilio sudah menggunakan DNA Honda pada seluruh bagiannya. Bagian lampu depan didesain lebih pipih dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, grill depan mobil Honda Mobilio juga didesain lebih tegak, sehingga terkesan tegas dan sporty.

Sementara untuk bagian interior, Honda Mobilio sudah menggunakan kendali AC digital untuk semua variannya. Tidak hanya itu, pada dashboard mobil Honda Mobilio tipe S sudah dibekali dengan Double Din AM/FM Single Disc MP3/WMA + USB Port + Aux Input + Made for iPod/iPhone.

Sedangkan bagian dashboard mobil Honda Mobilio tipe RS CVT sudah dibekali dengan 6.8" Touch Screen Display AM/FM Single Disc CD DVD MP3/WMA + USB Port + Made for iPod/iPhone & Android + Bluetooth Connection for Phone.

3 dari 6 halaman

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Kelebihan Honda Mobilio yang pertama adalah facelift terbaru yang memiliki ubahan di bagian depan yang membuat tampilan mobil Honda Mobilio makin gagah. Selain itu, dimensi mobil Honda Mobilio juga kompak, bermanuver jadi lebih gampang. Di bagian mesin, mobil ini juga termasuk mobil yang irit bahan bakar. Fitur canggih juga sudah disematkan pada mobil Honda Mobilio, yaitu digital AC dan kendali traksi.

Meski banyak kelebihan, mobil Honda Mobilio tetap memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah versi facelift yang terasa tanggung untuk ubahannya. Karena hanya pada sisi depannya saja, bagian lainnya cenderung sama dengan versi sebelumnya. Untuk tipe CVT sendiri dari mobil Honda Mobilio juga serupa, terasa tenaga yang dihasilkan kurang maksimal.

4 dari 6 halaman

Harga Mobil Honda Mobilio Baru

Dari semua spesifikasi tadi, Anda mungkin makin tertarik dengan mobil MPV satu ini. Honda Mobilio menjadi mobil yang banyak disukai karena harganya yang cukup murah dengan serangkaian spesifikasi mumpuni.

Untuk Honda Mobilio terbaru, ada lima tipe mobil yang bisa dipilih. Masing-masing tipe ini punya harganya sendiri. Berikut harga mobil Honda Mobilio terbaru dilansir dari Honda-Indonesia. Harga yang tertera merupakan rekomendasi harga Jakarta dan kepemilikian mobil pertama.

Honda Mobilio S Rp 203.400.000

Honda Mobilio E Rp 224.400.000

Honda Mobilio E CVT Rp 235.800.000

Honda Mobilio RS Rp 248.200.000

Honda Mobilio RS CVT Rp 259.000.000

5 dari 6 halaman

Harga Honda Mobilio Bekas

Karena Honda Mobilio sudah ada sejak lama di Indonesia, pastinya Honda Mobilio kondisi bekas sudah banyak beredar di pasaran. Anda juga bisa mempertimbangkan harga Honda Mobilio bekas jika perlu. Dengan adanya mobil Honda Mobilio bekas, menjadikan calon konsumen mobil dapat memilih mobil terbaik bagi kebutuhannya.

Berikut ini daftar harga mobil Honda Mobilio bekas yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Otosia.com.

Harga Honda Mobilio bekas tipe RS tahun 2015 Rp175.000.000

Harga Honda Mobilio bekas tipe E tahun 2016 Rp155.000.000

Harga Honda Mobilio bekas tipe E CVT tahun 2017 Rp166.000.000

Harga Honda Mobilio bekas tipe E CVT tahun 2014 Rp145.000.000

Harga Honda Mobilio bekas tipe RS tahun 2017 Rp183.000.000

6 dari 6 halaman

Harga Honda Mobilio Kredit

Opsi pembelian kredit banyak diminati karena cukup meringankan konsumen yang ingin memiliki mobil. Cukup membayar uang muka dan angsuran pertama Anda sudah bisa membawa pulang mobil Honda Mobilio. Jumlah angsuran pun tak jauh beda dengan pembelian mobil secara cash.

Besaran angsuran harga mobil Honda Mobilio kredit yang harus dibayarkan tentu sudah ada simulasinya sendiri. Berikut simulasi perhitungan harga Honda Mobilio kredit:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.