Meski di Rumah Saja, 3 Aktivitas Ini Nyatanya Tak Berubah Selama Ramadan

Oleh stella maris pada 04 Mei 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 12:14 WIB
Meski di Rumah Saja, 3 Aktivitas Ini Nyatanya Tak Berubah Selama Ramadan

 

Liputan6.com, Jakarta Semua orang di Tanah Air merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan suasana yang berbeda. Meski ada perbedaan karena semua orang dianjurkan untuk di rumah saja, tapi sebenarnya nggak ada perbedaan lho dari aktivitas yang dijalankan selama bulan Ramadan.

Salah satu contohnya, tahun lalu kita pasti pulang lebih awal ke rumah, agar bisa merasakan momen berbuka puasa dengan orang tersayang. Namun tahun ini, setiap hari selama bulan Ramadan, dengan leluasa kita bisa berbuka puasa bareng keluarga dengan bahagia.

Nah masih ada lagi, sebenarnya ada aktivitas yang nggak berubah selama menjalankan puasa di bulan Ramadan. Yuk simak penjelasan berikut ini:

1. Bikin Daftar Menu Makanan

Biasanya bulan Ramadan, kita sudah memikirkan menu yang akan disajikan untuk sahur atau berbuka puasa. Nah hal ini sebenarnya tidak berubah dari tahun ke tahun.

Meski berada di pandemi saat ini, kamu pasti sudah mencari dan mencatat kira-kira, menu apa yang cocok disajikan untuk santap sahur atau berbuka puasa. Setelah dicatat bahan resep makananmu, lengkapi bahan-bahannya dengan berbelanja di Happy Fresh, Sayur Box dan Tanihub. Dengan menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit Online, dan e-Pay BRI kamu bisa mendapat diskon hingga 30%. Kalau  malas masak karena repot, kamu bisa delivery saja di McDelivery, Penang Bistro, Seribu Rasa, Kembang Goela, Bunga Rampai atau Meradelima. Dengan menggunakan Kartu BRI, kamu bisa mendapat diskon hingga 30%.

2. Nonton Streaming

Nah aktivitas ini biasanya dilakukan jelang jam berbuka puasa. Ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dilakukan ketika ngabuburit. Tapi pastikan, kuotamu mencukupi untuk nonton film seru dan favorit selama ngabuburit ya!

So, jangan tunggu kuotamu habis! Segera lakukan isi ulang kuota internetmu. Dengan mengandalkan smartphone, kamu bisa mengisi ulang pulsamu dengan menggunakan BRImo, Mobile Banking BRI, atau Internet Banking BRI. Menariknya lagi, bagi pengguna provider Telkomsel dan 3 bisa mendapatkan bonus paket data lho.

3. Berburu Promo Belanja Online

Bagi yang suka belanja, untuk mengisi waktu jelang berbuka bisa dihabiskan dengan cara belanja berbagai barang yang dibutuhkan melalui e-commerce. Mulai dari peralatan memasak, pakaian, hingga peralatan kebutuhan harian lainnya bisa diperoleh dari belanja di Shopee, Tokopedia, Alfacart, JD.id, Dinomarket, Blibli.com, Bukalapak, Zilingo, dan e-commerce lainnya. Mumpung sedang Ramadan, banyak diskon yang ditawarkan di e-commerce. Ditambah lagi, dengan menggunakan fasilitas pembayaran dari Bank BRI seperti Kartu Kredit BRI, e-Pay BRI, Debit Online BRI, hingga CERIA, kamu akan mendapat diskon hingga Rp 2 juta.

Semua kebutuhanmu mulai dari menyediakan bahan makanan, kuota internet, sampai promo makanan bisa didapatkan dengan memanfaatkan promo dari Bank BRI. Jadi buat para pengguna Debit BRI dan Kartu Kredit BRI, yuk segera manfaatkan promo menarik dan menguntungkan ini! Informasi selengkapnya cek di sini.