Sukses

Kisah Induk Kucing Bawa Anaknya ke Rumah Sakit Ini Bikin Haru

Viral, kisah induk kucing bawa anaknya ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak tingkah laku hewan yang kadang sulit dipahami oleh manusia. Salah satunya adalah kucing. Hewan ini kerap kali dijadikan hewan peliharaan di rumah. Kucing memang dikenal sebagai hewan yang sangat dekat dengan kehidupan manusia. Tak heran jika di lingkungan sekitar banyak ditemukan kucing-kucing liar. 

Tingkah laku kucing terkadang mengundang rasa gemas maupun sebaliknya yang senang mengganggu. Walaupun begitu, kucing mempunyai insting yang kuat terlebih lagi saat harus melindungi anaknya. Seperti yang sempa viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Banyak netizen dibuat terharu degan salah satu aksi induk kucing ini. Seekor kucing berwarna oranye-putih-coklat ini terlihat masuk mendatangi rumah sakit dan seolah mencari dokter sambil menggigit anaknya yang masih kecil. Foto-foto tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter. 

Sontak aksi tak baisa dari kucing tersebut pun mencuri perhatian. Tak sedikit netizen meninggalkan komentarnya karena merasa terharu dan kagum dengan kucing yang memiliki insting bak manusia tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Induk Kucing Bawa Anaknya ke Rumah Sakit

Dilansir dari akun Twitter @mazzini_gsp oleh Liputan6.com, Minggu (5/3/2020) tampak seekor kucing membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Kejadian yang membuat banyak orang takjub ini terjadi di salah satu rumah sakit di Istanbul, Turki.

Dalam unggahannya tersebut terlihat jelas bagaimana induk kucing membawa dan mengantarkan anaknya ke rumah sakit di tengah kerumunan tim medis. Kisah mengharukan itu pun berhasil menarik banyak perhatian netizen dan sudah lebih dari 50 ribu pengguna meretweets kisah tersebut.

Dari akun Twitter @ozcanmerveee juga menuliskan keterangan jika kucing itu datang ke kerumunan tim medis di saat situasi sedang sibuk. 

"Hari ini dalam keadaan yang sangat sibuk dan darurat, seekor kucing tampak membawa anaknya ke rumah sakit," tulis pengguna akun tersebut dalam bahasa Turki.

3 dari 3 halaman

Segera Dirawat oleh Tim Medis

Dilansir oleh Liputan6.com dari borakdaily.com, Minggu (3/5/2020), ketika melihat kucing tersebut para tim medis pun segera merawat sang induk dan anak kucing itu. Tim medis diketahui memberi susu dan makanan sebelum di bawa oleh tim medis itu ke dokter hewan untuk perawatan lebih lanjut.

Kisah mengharukan seekor kucing membawa anaknya ke rumah sakit ini menarik perhatian banyak netizen. Dalam unggahan di akun @ozcanmerveee saja sudah lebih dari 80 ribu lebih pengguna membagikan kisah tersebut.

Hampir semua netizen memuji kecerdasan sang kucing dan tahu jika dirinya harus ke rumah sakit saat anaknya dalam keadaan tak sehat. Hal ini benar-benar membuat banyak orang tak menyangka seekor kucing bisa melakukan hal itu.

"terharuuuu" tulis @egidiatiffany.

"gumus banget:((((" timpal @matimsksurga.

"so cute" imbuh @TitiyaRahmawati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini