Sukses

Masak Resep Menu Buka Puasa Bareng Chef Farah Quinn di Kapanlagi Buka Bareng, Daftar Yuk

Kapanlagi bisa memasak dengan Chef Farah Quinn?

Liputan6.com, Jakarta Biar buka puasa kamu semakin berkesan, Kapanlagi Youniverse siap hadir untuk memeriahkan puasa Ramadhan tahun ini dengan event Kapanlagi Buka Bareng secara online bersama 100 orang. Acara seru ini siap menemani waktu ngabuburit sampai waktu buka puasa tiba. 

Ternyata, enggak cuma buka puasa bersama saja loh! Masih ada acara seru lainnya. Kapanlagi Buka Bareng juga menghadirkan live performance musik dari penyanyi/band ternama, demo masak bareng selebriti chef, hingga meet and greet online dan buka puasa bareng artis. Seru banget kan? 

Kapanlagi Buka Bareng edisi kedua ini bakal digelar pada hari ini Sabtu 2 Mei 2020.  Terus gimana cara ikutan Kapanlagi Buka Bareng? Mudah kok, kamu tinggal daftar dulu di sini dan isi data diri. Semuanya GRATIS. Baca juga panduan lengkap di sini.

Sebelumnya, Kapanlagi Buka Bareng yang pertama telah sukses digelar pada Sabtu (25/4/2020). Para selebriti yang turut memeriahkan kala itu seperti, Endah N Rhesa, Rendy Pandugo, Nicky Tirta, Luna Maya, serta Revalina S Temat.

Untuk edisi yang kedua tanggal 2 Mei ini, selebriti chefnya juga tak kalah keren. Kapanlagi Youniverse akan menghadirkan Chef Farah Quinn. Kamu pasti sudah tidak asing dengan koki selebriti cantik yang satu ini! 

Farah Quinn memang jadi salah satu selebriti chef populer di Indonesia. Chef cantik kelahiran Bandung ini namanya mulai dikenal saat membawa program masak Ala Chef di salah satu stasiun swasta tahun 2008. Kemampuan memasaknya pun tak perlu diragukan lagi. Mulai dari membuat kue hingga berbagai masakan Indonesia, Chef Farah Quinn pasti bisa.

Jadi sebelum mimpi kamu masak bareng Farah Quinn terwujud di Sabtu ini lewat Kapanlagi Buka Bareng, enggak ada salahnya kalau kamu mencoba berbagai resep es alpukat yang yang cocok untuk menu pembuka buka puasa. Caranya mudah aja kok, kamu pun bisa langsung mempraktikkannya! 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Es Kocok Alpukat

Sudah bukan menjadi rahasia kalau alpukat menjadi buah favorit banyak orang. Selain lezat, buah alpukat juga kayak akan nutrisi. Biar enggak bosan, buah alpukat bisa menjadi minuman pelepas dahaga saat kamu berbuka puasa nanti. Salah satunya dengan es kocok alpukat. Berikut resepnya. 

Bahan-bahan yang diperlukan: 

1 buah alpukat matang

1 sachet skm coklat (opsional)

1 sdm skm putih

Es batu secukupnya

 

Cara membuat: 

1. Keruk daging alpukat. Hancurkan menggunakan sendok jangan sampai terlalu halus.

2. Tambahkan 1 sendok makan skm putih.

3. Ambil gelas, tata es batu di bawah. Tuang skm coklat secukupnya (opsional).

4. Masukkan alpukat kocok lalu tutup dengan es batu.

5. Tunggu hingga es batu agak meleleh.

6. Es kocok alpukat siap dinikmati saat berbuka puasa nanti. Mudah banget kan? 

3 dari 4 halaman

2. Es Teler Alpukat

Selain es kocok alpukat, es teler alpukat juga tak kalah nikmat. Cara pembuatannya juga sangat mudah, berikut resepnya. 

 

Bahan-Bahan: 

1 buah alpukat, belah lalu keruk dagingnya

1 buah kelapa muda, ambil airnya lalu keruk dagingnya

8 butir nangka, buang bijinya lalu potong-potong

1 sdt biji selesai, rendam di air hangat sampai mengembang

sirup gula secukupnya (dari rebusan air dan gula pasir)

susu kental manis secukupnya

es batu secukupnya

 

Cara Membuat

1. Siapkan gelas saji, tata alpukat, kelapa muda, nangka, es batu, dan biji selasih.

2. Siram dengan sirup gula.

3. Tambahkan air kelapa dan susu kental manis secukupnya.

4. Es teler alpukat siap disajikan.  Selamat mencoba

4 dari 4 halaman

3. Es Mambo Alpukat

Bosan dengan es mambo yang itu-itu saja? kamu bisa mencoba es mambo alpukat. Resep yang cukup mudah dan bahan-bahan gampang didapatkan, bukan mustahil lho resep ini ditiru, bahkan buat kamu yang tak terlalu mahir memasak. Berikut resepnya. 

Bahan-bahan yang diperlukan: 

400 gram alpukat

500 mililiter susu UHT

120 gram gula pasir

1/2 sdt garam

20 gram maizena

50 mililiter air

Cara membuat: 

1. Campurkan susu UHT, gula pasir dan garam, aduk rata. Sambil direbus, campuran harus terus diaduk dengan api kecil hingga berbuih.

2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 50 mililiter air. Aduk rata hingga mengental. Kemudian matikan api dan biarkan uapnya hilang.

3. Masukkan daging alpukat yang sebagian sudah dihancurkan dengan garpu, sebagian lagi diblender halus. Aduk rata dengan campuran susu.

4. Cetak dengan cetakan es lolly.

5. Masukkan ke dalam freezer hingga beku. Es mambo alpukat siap disajikan.

Artikel ini sudah tayang di Kapanlagi dengan judul : Yuk Daftar Kapanlagi Buka Bareng dan Wujudkan Mimpimu Memasak Resep Menu Buka Puasa Bareng Chef Farah Quinn!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.