Sukses

Aktor Bollywood Rishi Kapoor Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sosoknya

Aktor yang sudah berkarier 5 dekade ini meninggal karena leukimia.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Bollywood kembali berduka. Belum lama aktor Irrfan Khan yang memerankan film Life of Pi dan sejumlah film Hollywood baru saja berpulang, Rabu (29/4/2020) karena infeksi usus besar. Kini selang satu haru, kabar duka kembali datang.

Kali ini aktor kawakan, Rishi Kapoor meninggal dunia, Kamis (30/4/2020). Meninggalnya Rishi Kapoor ini disebabkan oleh penyakit yang dideritanya, yaitu leukimia.

Melansir dari Times of India, Kamis (30/4/2020), aktor yang telah memerankan 92 judul film tersebut meninggal dunia pada usia 67 tahun setelah dirawat di Rumah Sakit Mumbai. Ia pun sudah dilarikan ke rumah sakit tersebut sejak Rabu pagi waktu setempat.

Penyakit yag dideritanya ini pun ternyata sudah cukup lama. Sejak 2018, Rishi Kapoor sudah didiagnosis dengan penyakit leukimia. "Rishi Kapoor yang kami cintai meninggal dengan tenang pada 8:45 pagi IST di rumah sakit hari ini setelah dua tahun berjuang melawan leukemia," begitu kalimat pembuka pernyataan keluarga.

Berikut 5 fakta sosok Rishi Kapoor aktor kawakan Bollywood yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Kamis (30/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anak dari keluarga yang menekuni dunia perfilman

Rishi Kapoor lahir di Chembur, Bombay, India pada 4 September 1952. Ia lahir dari pasangan Raj Kapoor dan Krishna Raj Kapoor. Ayahnya merupakan seorang aktor dan juga sutradara di India.

Selain itu, keluarganya pun merupakan keluarga yang menekuni dunia akting. Baik kakeknya Prithviraj Kapoor, saudara, baik paman dari pihak ayah maupun ibu merupakan seorang aktor.

3 dari 6 halaman

2. Berkarier sejak umur tiga tahun

Sebagai anak yang lahir di keluarga yang menekuni dunia seni peran. Rishi Kapoor pertama tampil di layar kaca sejak ia berusia 3 tahun sebagai cameo dalam lagu Pyar Hua, Iqrar Hua Hai.

Lalu ia pun memulai debut filmnya pada tahun 1970 pada usianya yang sudah 18 tahun. Ia pun melakukan debut pada sebuah film dengan judul Mera Naam Joker.

4 dari 6 halaman

3. Mengawali karier di film yang disutradarai sang ayah

Memiliki seorang ayah yang merupakan aktor sekaligus sutradara ini pun kerap berperan dalam garapan ayahnya. Walaupun begitu, Rishi Kapoor menjadi pemeran utama pada film Bobby yang disutradarai oleh ayahnya tersebut meledak dan menjadi film yang hits pada waktu itu.

Ia pun juga mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik dari penghargaan Filmfare.

5 dari 6 halaman

4. Memiliki dua orang putra dan istri seorang aktris

Darah seorang aktor memang sudah melekat dalam Rishi Kapoor, ia pun menikah dengan seorang aktris bernama Neetu Singh pada 1980. Sebagai pasangan selebriti yang terkenal di India, Rishi Kapoor dan istrinya Neetu Singh pun kerap adu akting di beberapa film.

Dalam pernikahannya, pemain film Amar Akbar Anthony  ini telah dikaruniai dua orang anak.

6 dari 6 halaman

5. Dua Tahun Lawan Leukemia

Dalam pernyataan keluarga diketahui Risi Kappor telah berjuang melawan penyakit leukimia selama dua tahun. Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan di New York selama setahun. Ia kemudian kembali ke India pada September tahun lalu.

"Rishi Kapoor yang kami cintai meninggal dengan tenang pada 8:45 pagi IST di rumah sakit hari ini setelah dua tahun berjuang melawan leukemia," begitu kalimat pembuka pernyataan keluarga.

Anak dan istrinya, aktor Ranbir Kapoor dan aktris Neetu Singh, juga diberitakan terus berada di sisi mendiang sampai saat-saat terakhir hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini