Sukses

Irrfan Khan 'Life of Pi' Meninggal Dunia karena Infeksi Usus, Ini 5 Fakta Sosoknya

Aktor Life of Pi meninggal dunia karena infeksi usus besar di usia 53 tahun

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar duka datang dari dunia perfilman, aktor film Bollywood Irrfan Khan yang membintangi dilm Life of Pi meninggal dunia, Rabu (29/4/2020). Kabar ini dilansir dari NDTV dan Hindustan Times.

Aktor yang juga menjadi bintang dalam film Slumdog Millionair ini meninggal karena infeksi usus besar yang dideritanya. Sebelumnya ia pun menjalani perawatan di Rumah Sakit Kokilaben Mumbai dan menjalani perawatan intensif sejak, Selasa (28/4/2020). Selain itu ia pun didiagnosis menderita tumor neuroendokrin sejak tahun 2018. 

Kabar mengenai meninggalnya Irrfan Khan ini pun langsung ramai di media sosial. Banyak seleb dan penggemarnya pun mengucapkan kalimat duka karena kepergiannya di usia 53 tahun ini.

Seperti halnya Shahrukh Khan yang menuliskan cuitannya mengenai kepergiannya dalam Twitternya @iamsrk, Rabu (29/4/2020).

"Teman saya ... inspirasi & aktor terhebat di zaman kita. Allah memberkati jiwamu, Irrfan bhai ... akan merindukanmu, sama seperti menghargai kenyataan bahwa kau adalah bagian dari hidup kami." ungkap Sharukh Khan dalam cuitannya yang sudah diterjemahkan.

Berikut 5 fakta meninggalnya Irrfan Khan yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Rabu (29/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Irrfan Khan lahir dari keluarga muslim yang menjalankan bisnis ban

Pemilik nama asli Sahabzade Irrfan Ali Khan, lahir dari keluarga muslim di Rajasthan pada 7 Januari 1967. Lahir dari pasangan Yaseen Ali Khan dan Saeeda Begum Khan, keluarganya memiliki sebuah bisnis ban.

Sebelum menjajaki karier di dunia hiburan Irrfan Khan menekuni olahraga yang sangat populer di India, yaitu kriket. Irrfan pun pernah terpilih untuk Turnamen CK Nayudu di usianya yang masih 23 tahun, namun ia tidak bisa ke turnamen tersebut karena tidak memiliki dana.

Lalu pada akhirnya ia pun memutuskan begabung dengan Sekolah Drama Nasional (NSD) di New Delhi pada tahun 1984 untuk belajar akting.

3 dari 6 halaman

2. Memulai debut sejak tahun 80-an, ia pun dikenal banyak perankan sosok antagonis

Mulai belajar akting sejak tahun 1984, Irrfan Khan pun memulai debutnya dalam film Salaam Bombay! yang rilis pada tahun 1988. Dalam film debutnya tersebut ia pun berperan sebagai penulis surat.

Di awal kariernya ia pun dikenal dengan aktingnya dalam peran antagonis. Bahkan saking berbakatnya, ia pun mendapat penghargaan sebagai pemain antagonis terbaik pada tahun 2004 dari film Haasil.

4 dari 6 halaman

3. Irrfan Khan aktor Bollywood berbakat yang menembus Hollywood

Sebagai pecinta film sosok Irrfan Khan pasti sudah familiar. Karena ia merupakan sosok aktor Bollywood yang sudah banyak memerankan berbagai peran. Sebagai aktor asal India, ia pun dianugerahi Padma Shri, sebuah kehormatan sipil tertinggi keempat di India pada tahun 2011.

Selain itu, ia pun banyak berperan dalam berbagai film Hollywood yang terkenal. Seperti The Amazing Spider-Man, Life of Pie, Jurrasic World, dan Inferno.

5 dari 6 halaman

4. Dalam kehidupan pribadinya, Irrfan Khan menikahi teman yang sama-sama lulusan SND

Irrfan Khan menikah dengan Sutapa Sikdar pada Februai 1995. Dalam pernikahannya tersebut, ia pun dikaruniai dua putra. Kedua anaknya pun memiliki nama Babil Khan dan Ayaan Khan.

6 dari 6 halaman

5. Sebelum meninggal, Irrfan Khan sempat kehilangan ibundanya

Sebelum meninggal dunia karena penyakit infeksi usus besar. Ternyata, Irrfan Khan juga sempat mendapat kabar duka. Ibundanya, Saeeda Begum yang berusia 95 tahun meninggal dunia di Jaipur pada 25 April 2020. Tepat empat hari setelahnya, Irrfan Khan pun meninggal karena penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini