Sukses

4 Kesaksian Andrea Dian Selama Dirawat di Wisma Atlet, Ada Pasien Gigit Perawat

Selama harus menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Andrea Dian bertemu dengan bermacam-macam pasien.

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Andrea Dian beberapa waktu yang lalu akhirnya dinyatakan telah sembuh dari virus Corona Covid-19. Kini, ia pun berbagi bagaimana kesan-kesannya selama menjalani perawatan selama kurang lebih tiga pekan.

Istri Ganindra Bimo ini dirawat di dua tempat. Pertama yakni di RSAL Minthoharjo, di tempat ini Andrea Dian menjalani perawatan intensif dan serangkaian tes. Kemudian di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Selama di Wisma Atlet, wanita 35 tahun ini mengaku bahwa perawatannya tidak se-intensif ketika di RSAL Minthoharjo. Di tempat ini memang dikhususkan untuk karantina pasien yang mengalami gejala ringan hingga sedang.

Ketika di Wisma Atlet, Andrea Dian pun sempat menyaksikan beberapa pengalaman unik. Penasaran seperti apa kesaksian Andrea Dian? Berikut selengkapnya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (29/4/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Wisma Atlet memiliki fasilitas yang mumpuni untuk merawat pasien Corona Covid-19.

Selama harus menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Andrea mengungkapkan bahwa fasilitas yang diberikan sudah lebih dari cukup. Ia merasa tak kekurangan makanan ataupun hal yang lainnya.

Di Wisma Atlet, ia ditempatkan di sebuah kamar yang terisi dari dua orang. Di ruangan tersebut telah ada fasilitas lengkap seperti teko teh, kamar ber-AC, dan dua tempat tidur yang terpisah.

Selain itu,makanan hingga buah-buahan sudah sangat lengkap tersedia untuk proses penyembuhan.

“Kalau yang terakhir di Wisma Atlet sudah terpenuhi. Kami makan sehari tiga kali sehari dan buah-buahan juga lengkap,” kata Andrea saat live Instagram bersama Reza Rahadian, Kamis (16/4/2020).

3 dari 5 halaman

2. Ada anjuran untuk berjemur dan berolahraga setiap pukul 9-10 pagi.

Sebelum positif virus Corona Covid-19, diketahui bahwa perempuan 35 tahun ini memiliki gaya hidup yang sehat. Hal ini nampak dari aktivitas yang ia bagikan di akun Instagramnya, Andrea diketahui selalu rutin berolahraga. Nampaknya, hal ini juga menjadi anjuran selama di Wisma Atlet Kemayoran.

“Jadi sebenarnya waktu aku di Wisma Atlet, kami tuh dikasih announce dari jam 9 sampai 11 pagi berjemur, tetapi dengan catatan tidak bergerombol. Kalau pun tidak mau ya tidak apa-apa, kayak aku berolahraga sendiri di kamar aku," ujar Andrea Dian saat live Instagram bersama Reza Rahadian, Kamis (16/4/2020).

4 dari 5 halaman

3. Ada Pasien yang merokok di dalam kamar rawat.

Selama berada di Wisma Atlet, Andrea bertemu dengan bermacam-macam pasien. Ada yang sejumlah pasien yang buta informasi, dan ada pula pasien yang memang bebal dan abai.

Salah satu di antaranya yakni Andrea melihat bahwa ada pasien yang merokok di dalam unitnya. "Ada yang ngerokok di depan jendela, gue gak habis pikir. Yang kena sama Covid itu kan saluran pernafasan," ujar Andrea dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Robert Harianto, (23/4/2020).

5 dari 5 halaman

4. Ada kisah pasien Corona Covid-19 yang menggigit perawat.

Suatu saat usai menjalani rontgen, Andrea Dian menyaksikan sebuah kejadian di mana seorang pasien mengigit perawat. Diduga hal ini terjadi lantaran pria tersebut kesal dan ingin segera pulang ke rumah. Padahal masa karantina belum berakhir.

"Itu sampe dateng lo dokter, perawat lainnya, bilang 'Ayo pak dilepasin'. Nah gue bisa tahu kejadian itu soalnya gue habis rontgen. Jadi gue bisa lihat dengan mata kepala gue sendiri si perawat itu sampe duduk di lantai tangannya di sini (dekat pergelangan) digigit, itu parah banget," ungkap Andrea Dian.

Informasi selanjutnya yang didapatkan oleh istri dari Ganindra Bimo ini bahwa perawat tersebut akhirnya berstatus menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Perawat malang ini akhirnya harus melakukan karantina selama 14 hari sebelum bisa kembali bertugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini