Sukses

6 Potret Pernikahan Petugas Medis Corona, Ijab Kabul Online

Pernikahan berlangsung tanpa kehadiran keluarga, melalui video call.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 yang merebak membuat berbagai acara harus dibatalkan dan ada pula yang ditunda sementara waktu. Salah satunya upacara pernikahan, seperti upacara pernikahan sepasang kekasih tenaga medis di Malaysia ini. 

Mengikuti kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan atau lockdown yang diberlakukan oleh Pemerintah Malaysia, pasangan Muhammad Noorfahmi Mohd Latib dan Syahida Syatirah Abdul Hadi terpaksa menunda pernikahannya. Semula keduanya merencanakan pernikahan pada 21 Maret lalu, namun akhirnya keduanya menikah pada 22 April. 

Menikah di tengah pandemi global ini, mempelai pria dan wanita tersebut memilih cara yang berbeda dengan melangsungkan prosesi pernikahannya secara online. Pasalnya, dua sejoli ini merupakan tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pasien Corona Covid-19. Fahmi bertugas di rumah sakit Tuanku Ja’afar Seremban dan Syahida bertugas di rumah sakit Kajang Malaysia.

Saat prosesi berlangsung, mempelai pria berada di ruang auditorium rumah sakit Tuanku Ja’afar. Sementara mempelai wanita berada di tempat terpisah yakni di kediaman keluarganya di Kajang Malaysia. Prosesi dilakukan dengan menggunakan video conference online.

Meskipun sempat mengalami kendala teknis, proses ijab kabul akhirnya berhasil diselesaikan setelah tiga kali diulang karena gangguan koneksi internet. Suasana haru seketika mewarnai acara tersebut, terlebih dengan rasa sedih karena keluarga Fahmi tidak dapat menemaninya di hari pernikahan.

Momen mengharukan ini juga diabadikan oleh seorang fotografer bernama Nazrul Auzan. Berikut 6 potret pernikahan petugas medis Corona Covid-19 yang Ijab kabul secara online, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (29/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akibat virus Corona, Fahmi dan Syahida yang seharusnya melangsungkan pernikahan pada 21 Maret lalu, harus ditunda hingga 22 April 2020.

3 dari 7 halaman

2. Meski dilakukan secara online, pasangan ini tampak rapi dengan mengenakan busana pengantin.

4 dari 7 halaman

3. Mempelai pria berada di Auditorium Gemilang, RS Tuanku Ja'afar Seremban, sedangkan pengantin wanita di kediaman keluarganya di Kajang, Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Rekan-rekan medis di rumah sakit turut mendampingi saat pernikahan berlangsung.

6 dari 7 halaman

5. Meski sempat mengulang tiga kali saat mengucapkan ijab kabul karena gangguan teknis video yang terkoneksi internet, akhirnya Fahmi sah menjadi suami Syahida.

7 dari 7 halaman

6. Suasana haru seketika menyelimutinya, apalagi ditambah rasa sedih karena keluarganya tidak dapat menemaninya pada hari sakralnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini