Pesona Taman Wisata Pasir Putih Depok, Harga Tiket dan Fasilitasnya

Oleh Husnul Abdi pada 28 Apr 2020, 21:50 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 21:50 WIB
Ilustrasi Waterpark
Perbesar
Ilustrasi Waterpark (AP Photo/Vincent Yu)

Liputan6.com, Jakarta Taman Wisata Pasir Putih Depok bisa menjadi pilihan liburan keluarga yang menyenangkan. Terutama untuk warga Ibu Kota, pilihan wisata satu ini tentunya sangat menarik, karena selain cocok untuk keluarga, lokasinya juga tidak begitu jauh.

Taman Wisata Pasir Putih ini berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Tempat rekreasi ini menawarkan berbagai pengalaman bermain dan liburan bagi anak-anak maupun dewasa. Dengan harga tiket yang juga murah kamu bisa menikmati segala permainan yang disediakan.

Taman Wisata Pasir Putih Depok memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang seru. Dari wahana permainan air dan outbond untuk anak-anak, hingga bungalow, karaoke, kolam pemancingan, dan lapangan futsal untuk remaja dan orang dewasa bisa dijadikan untuk seru-seruan.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang Taman Wisata Pasir Putih Depok dari berbagai sumber, Selasa (28/4/2020).

2 dari 4 halaman

Harga Tiket dan Jam Buka Taman Wisata Pasir Putih Depok

Harga tiket Taman Wisata Pasir Putih Depok sangat murah dengan berbagai wahana dan fasilitas yang ditawarkannya. Untuk bisa menikmati wahana tersebut pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Namun tidak perlu khawatir, harga tiket Taman Wisata Pasir putih bisa dikatakan cukup terjangkau.

Untuk tiket waterpark hari Senin-Kamis, kamu hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp 15.000 per orang untuk anak-anak, dan Rp 20.000 untuk orang dewasa. Sementara itu, untuk hari Sabtu-Sabtu, dan hari libur nasional, kamu perlu mengeluarkan Rp 20.000 saja untuk anak-anak, dan Rp 25.000 untuk orang dewasa. Taman Wisata Pasir Putih Depok ini memang tidak buka pada hari Jumat.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan di Taman Wisata Pasir Putih Depok ini juga bisa kamu nikmati hanya dengan membayar murah saja. Misalnya, untuk kereta mini bisa membayar Rp 5.000 saja, Rumah Balon Rp 10.000, Scooter Rp 10.000, dan Flying Fox dengan Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa.

Jam Buka

Taman Wisata Pasir Putih buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 pagi pada hari Senin-Kamis, dan tutup pada pukul 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu, kamu bisa berkunjung dari pukul 08.00 hingga 17.30 pada sore harinya.

Beragam aktivitas dan wahana bisa dimainkan di taman rekreasi ini. Lokasi tepatnya sendiri berada di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia.

3 dari 4 halaman

Wahana Taman Wisata Pasir Putih Depok

Ilustrasi bermain Flying Fox
Perbesar
Ilustrasi bermain Flying Fox (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Waterpark dan Kolam Renang

Taman Wisata Pasir Putih Depok ini memiliki waterpark dan kolam renang yang sangat menyenangkan. Memiliki tiga kolam water park, arena seluncuran menjadi wahana yang paling digemari.

Selain itu, terdapat berbagai ukuran seluncuran. Ada seluncuran spiral yang cukup tinggi untuk remaja dan dewasa. Ada pula menara seluncuran pendek untuk anak-anak. Selain seluncuran, tentunya ada wahana lain yang seru untuk dijajal.

Ember tumpah dan air pancur juga tidak kalah seru. Pengunjung pun bisa menyewa balon dan ban pelampung agar permainan semakin meriah. Sekadar bermain air dengan keluarga pun tetap asyik untuk dimainkan.

Outbond

Datang ke Taman Wisata Pasir Putih Depok ini tak lengkap jika belum mencoba arena outbound. Arena outbond ini cocok untuk kegiatan pelatihan kepemimpinan atau uji ketangkasan. Wahananya pun disesuaikan sesuai usia. Misalnya di bawah kelas 3 SD, wahananya berupa Flying Fox, dan circuit games. Pun ada juga aktivitas menangkap ikan, dan playground.

Sementara itu, untuk orang dewasa, ada wahana triangle hingga galon bocor. Selain itu, ada pula Toxic Waste, Giant Donut, Pipe Line, sampai Kotak Penyelamat. Beragam wahana outbound ini dikemas dalam paket sekolah maupun keluarga.

Bermain ATV

Bermain ATV juga bisa menjadi salah satu kegiatan seru di Taman Wisata Pasir Putih Depok. Jika kamu ingin menjajal wahana yang lebih menegangkan, kamu dapat mencoba wahana ATV.

Lajurnya yang cukup terjal dan berbatu menjadi tantangan sendiri saat menaiki kendaraan ini. Kamu dijamin tak akan menyesal, sebab wahana ini sangat menguji adrenalin. Jika kamu belum berpengalaman, ada staf yang siap mendampingi.

4 dari 4 halaman

Fasilitas Taman Wisata Pasir Putih Depok

Ilustrasi lapangan futsal
Perbesar
Ilustrasi lapangan futsal

Bungalow

Taman wisata Pasir Putih Depok juga memiliki fasilitas Bungalow untuk menginap. Untuk kamu yang datang dengan rombongan, fasilitas ini bisa jadi pilihan tepat. Terdapat berbagai jenis bungalow dengan jenis berbeda. Ada kamar berkapasitas 7 orang, 20 orang, 30 orang, hingga 150 orang.

Bungalow ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari sarapan, AC, dispenser, dan tiket waterpark. Ada pula bungalow yang sekaligus menyediakan fasilitas futsal dan billiard. Sangat cocok jika dipakai untuk pertemuan keluarga, kantor atau acara sekolah.

Karaoke

Hobi bernyanyi pun bisa disalurkan di Taman Wisata Pasir Putih Depok ini. Ada tempat karaoke yang bisa digunakan untuk banyak orang. Pengunjung yang ingin bermain musik sendiri pun disediakan organ tunggal. Kamu yang ingin seru-seruan bersama teman-teman bisa ke karaoke untuk melepas penat dan stres bekerja.

Lapangan Futsal

Pengunjung yang ingin menjajal olahraga futsal, bisa menyewa lapangan futsal untuk kelompok di Taman Wisata Pasir Putih Depok. Meski tak terlalu besar, lapangan futsal ini selalu dipadati pengunjung.

Anak-anak juga bisa diajak bermain bola di sini bersama teman-teman sebayanya. Kamu juga dapat memainkannya bersama rekan sejawat.

Kolam Pemancingan

Sambil rekreasi, kamu juga bisa menyalurkan hobi memancing di Taman Wisata Pasir Putih Depok ini. Kolam yang disediakan cukup luas, dan pengunjung bisa membawa hasil tangkapan ikan. Sambil memancing dengan tenang, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan.

Itulah beberapa wahana dan fasilitas Taman Wisata Pasir Putih Depok yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman. Tempat ini bisa jadi pilihan yang sangat bagus untuk dijadikan destinasi liburan melepas penat.

Lanjutkan Membaca ↓