Ceriakan Ramadan 2020, Lazada Hadirkan Shoppertainment 5000 Jam Penuh Hiburan

Oleh Gilar Ramdhani pada 27 Apr 2020, 13:59 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 13:59 WIB
Ceriakan Ramadan 2020, Lazada Hadirkan Shoppertainment 5000 Jam Penuh Hiburan
Perbesar
Shoppertainment #BerkahAdadiRumah di channel LazLive mulai hadir tanggal 20 April - 15 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini memang berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak ada yang menduga umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan menjalani puasa Ramadan dan lebaran di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Praktis, sebagian besar aktivitas kita akan banyak dilakukan di rumah, hal ini sesuai himbauan pemerintah untuk physical distancing dan stay at home demi mencegah penyebaran virus.

Berada di rumah terus-terus tentu bakal bikin orang mudah bosan dan mati gaya. Tapi jangan khawatir sebab pada ramadan tahun ini, Lazada menghadirkan livestreaming Shoppertainment LazLive #BerkahAdadiRumah dengan 5000 jam penuh acara hiburan yang menarik dan informatif yang dapat dinikmati langsung di rumah.

Shoppertainment #BerkahAdadiRumah di channel LazLive mulai hadir tanggal 20 April - 15 Mei 2020 tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 10.30 – 11.30 WIB dan 16.30 – 17.30 WIB serta streaming para penjual dari pukul 09.00 WIB. Khusus untuk pelanggan Telkomsel dan XL, kamu dapat menikmati livestreaming Shoppertainment tanpa menggunakan biaya data. Menarik bukan?

Lazada Ramadan Sale #BerkahAdadiRumah

Di Shoppertainment #BerkahAdadiRumah, semua orang bisa memperoleh banyak ide baru untuk menikmati ramadan di rumah, baik inspirasi outfit of the day, ide dekorasi rumah atau masakan ala chef ternama yang langsung dapat diperoleh dengan berbelanja di promo crazy flash sale setiap hari di Lazada Ramadan Sale dengan gratis ongkos kirim. Kamu bisa mendapatkan barang yang diinginkan hanya dengan Rp 9 dan menikmati Brand Mega Offer setiap hari dari pukul 08.00 - 12.00 WIB dengan harga spesial.

Selain itu, bakal ada promo spesial kategori F&B, kecantikan, dan kesehatan. Jangan lewatkan promo es krim Haagen-Dazs favorit kamu dengan diskon hingga dengan 40% dan gratis ongkos antar untuk area Jakarta. Promo ini berlangsung hingga 31 Mei 2020.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengungkapkan bahwa  pihaknya ingin selalu mendampingi para pelanggan setia Lazada dengan hiburan dan inspirasi menarik melalui Shoppertainment #BerkahAdadiRumah di channel LazLive setiap hari.

“Selama Ramadan ini, kita dapat menonton Shoppertainment #BerkahAdadiRumah tentang masak memasak untuk persiapan buka puasa, sekaligus melihat rekomendasi perlengkapan masak terbaru yang tersedia di platform Lazada atau bahkan berbelanja keperluan sahur besok pagi," ujar Monika.

Untuk para sport-enthusiast yang selalu menyempatkan diri untuk berolahraga dan mungkin sembari mengikuti instruksi yoga di channel LazLive, kata Monika, bisa sekalian terinspirasi untuk memiliki yoga-mat atau perlengkapan olahraga baru.

Monika menjelaskan bahwa momen livestream tahun ini turut menggabungkan livestream mitra Lazada juga para penjual yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini sudah terdapat lebih dari 2.500 sellers mandiri yang sudah melakukan livestream di Lazada, dan setiap hari terdapat ratusan penjual yang melakukan livestream.

2 dari 2 halaman

Bagikan #BerkahAdaDiRumah Anda dengan Sesama

Melanjutkan semangat berbagi, mulai tanggal 22 April 2020, Lazada bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk bisa memudahkan lebih banyak konsumen dalam hal pembayaran zakat mal dan zakat fitrah. Memanfaatkan keamanan teknologi pembayaran secara digital, Zakat yang dibayar melalui Lazada yang nantinya akan disalurkan langsung ke berbagai lembaga amal di Indonesia, seperti: BAZNAS, Baitul Maal Hidayatullah, Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, Griya Yatim dan Dhuafa, LAZISMU, NU Care, LAZISNU, dan Rumah Yatim.

“Di saat seperti ini, kita harus berdiri bergandengan tangan dan saling memberikan dukungan. Penonton di channel Lazlive turut menyumbang hanya dengan menonton livestream Shoppertainment #BerkahAdadiRumah dan Lazada akan memberikan donasi tambahan seiring dengan jumlah penonton di LazLive setiap harinya, yang akan diserahkan kepada Baznas untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Monika.

Ngabuburit: Fun Farm with Lazada

Pada tanggal 27 April 2020, Lazada meluncurkan permainan baru bernama Fun Farm. Melalui games ini, kamu bisa bantu Kitty untuk memanen lebih banyak strawberry setiap harinya! Semakin banyak strawberry yang dipanen Kitty, semakin banyak pula koin yang kamu dapatkan dan dapat ditukar dengan voucher dan hadiah gratis! Activity online ini melengkapi game-game interaktif yang sudah ada di Lazada seperti Voucher Rain, Slash It, dan lain sebagainya.

Support Lazada untuk Para Penjual

Keceriaan ramadan tak hanya bisa dinikmati para konsumen dan pelanggan, tapi juga para penjual di Lazada. Dengan adanya perubahan perilaku konsumen yang beralih ke platform online, Lazada siap membantu para penjual menjaga kelangsungan bisnisnya dan memberikan harapan baru bagi para penjual yang baru bergabung di e-Commerce.

Hal tersebut diwujudkan dengan proses pendaftaran menjadi penjual di Lazada hanya butuh waktu 1 menit dengan bebas biaya. Penjual baru dapat langsung mengakses fasilitas logistik Lazada, baik untuk penyimpanan maupun pengiriman stok barang. Mereka juga bisa melihat dan menganalisis informasi lengkap secara online mengenai kondisi bisnis melalui berbagai metrics yang disediakan oleh Lazada supaya dapat beradaptasi terhadap kondisi pasar dan mengembangkan usahanya lebih cepat serta akses pada pelatihan sepanjang tahun selama 24/7 dari manapun mereka berada.

Untuk semua penjual, Lazada menyediakan jasa Service Marketplace, portal layanan yang khusus disediakan untuk membantu penjual berjualan di Lazada secara end-to-end. Layanan yang disediakan mulai dari jasa desain tampilan toko, jasa foto produk, sistem manajemen toko online, jasa layanan chat sampai pada penyediaan KOL untuk livestream para penjual.

Selain itu, penjual Lazada juga memiliki akses untuk mengembangkan bisnis mereka dengan pinjaman modal usaha melalui mitra finansial Lazada. Sejak tahun 2017, hampir 1.000 sellers telah mendapatkan pinjaman modal usaha yang jumlahnya lebih dari Rp 70 miliar.

Jadi, tidak hanya pembeli saja yang bisa merasakan keceriaan ramadan dengan berbagai hiburan dan promo yang hadir Lazada, tapi para penjual juga yang bisa meraih untung. 

 Yuk ceria Ramadan di rumah bersama Lazada.

Lanjutkan Membaca ↓