Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian Ini Curi Perhatian

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 27 Apr 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 09:50 WIB
Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Corona Covid-19 di sejumlah negara berimbas terhadap berbagai sektor. Seperti sektor pendidikan, transportasi, pemerintahan hingga ekonomi. Banyak masyarakat yang tidak menjalankan kegiatannya seperti biasanya dan memilih beraktivitas di rumah agar tidak ikut tertular oleh virus tersebut.

Begitu pula dengan toko-toko, perusahaan, sekolah hingga pusat kebugaran atau gym yang memilih untuk tutup sementara demi meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19. Hal itu membuat orang-orang yang bekerja pada bidang-bidang tersebut menjadi kehilangan pendapatannya.

Bahkan tidak sedikit dari orang-orang tersebut yang memilih untuk beralih profesi agar tetap dapat menyambung hidup. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pelatih gym di Thailand ini. Karena pusat kebugaran tempatnya bekerja ditutup sementara, para pelatih gym tersebut memilih untuk beralih profesi.

Namun uniknya, para pelatih gym tersebut memilih untuk bekerja pada sebuah bisnis penjualan durian. Pemilik bisnis durian tersebut mempekerjakan pelatih kebugaran yang tengah menganggur sebagai bagian dari stafnya.

 

2 dari 3 halaman

Bertujuan Membuat Usahanya Populer

Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian
Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian (Sumber: World of Buzz)

Dilansir oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (27/4/2020). Para pria berbadan atletis itu ditugaskan untuk menjual dan mengirimkan durian kepada pelanggan tanpa mengenakan baju. Pemilik bisnis durian tersebut juga membagikan foto para staf penjual duriannya itu di akun Facebook-nya.

Sontak saja unggahan foto-foto para pria atletis yang tengah menjual durian itu menjadi viral dan menarik perhatian warganet khususnya di Thailand. Ide cemerlang dari pemilik bisnis durian itu bertujuan untuk membuat usahanya menjadi populer selama penerapan lockdown di Thailand.

Idenya pun berhasil menarik perhatian warganet dengan unggahannya di Facebook yang memperlihatkan durian berkualitas dan berkuran besar serta dijual oleh para pria yang berbadan atletis.

3 dari 3 halaman

Banyak Orang yang Tertarik Membeli Durian

Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian
Aksi Viral Pelatih Gym Alih Profesi Jadi Penjual Durian (Sumber: World of Buzz)

Warga setempat yang mengomentari gambar itu tampak sangat tertarik untuk mengetahui lokasi kios penjualan durian tersebut agar bisa memesan dan diantarkan dengan segera.

"Bolehkah saya tahu dimana lokasi kiosnya segera? saya tidak tahu apa-apa tentang kiosnya," komentar seorang pengguna Facebook.

"Dagingnya banyak, wangi, manis, renyah di luar, lembut di dalam, Anda juga dapat memesan untuk mereka mengantarkan ke tempat," tulis warganet yang sudah memesan durian tersebut.

Hingga kini unggahan foto-foto pria atletis penjual durian tersebut sudah dibagikan lebih dari 1.300 kali. Keberhasilan strategi penjualan yang dilakukan pemilik bisnis durian tersebut menjadi contoh bagi para pengusaha untuk tetap cerdik mencari peluang baik, meskipun di saat keadaan sulit seperti saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓