Kisah Kucing Malang Diikat dalam Plastik dan Dibuang Ini Bikin Pilu

Oleh Selma Intania Hafidha pada 25 Apr 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 25 Apr 2020, 17:10 WIB
Kisah Kucing yang Diikat Dalam Plastik dan Dibuang Ini Bikin Haru
Perbesar
Kisah Kucing yang Diikat Dalam Plastik dan Dibuang. (Sumber: Facebook)

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah salah satu hewan yang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan. Tak jarang kucing memberikan kebahagiaan sendiri bagi seseorang yang memeliharanya. Tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan membuat seseorang akan merasa terhibur ketika memelihara kucing.

Penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas membuat masyarakat semakin khawatir. Ragam upaya pun dilakukan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan masyarakat yakni mulai menghindari barang, hewan, tempat, dan lain sebagainya agar tidak terkena virus Corona.

Oleh sebab itu, terdapat segelintir orang yang kemudian menolak untuk memelihara binatang seperti kucing. Seperti dilansir dari World of Buzz pada Sabtu (25/4/2020) seseorang rela mengikat kucing dalam plastik dan membuangnya ke jalanan.

2 dari 4 halaman

Kucing Diikat dalam Plastik dan Dibuang

Sangat menyedihkan tentunya jika kita mendengar kucing diikat dalam plastik, dan kemudian dibuang di jalanan. Hal tersebut dilakukan agar terhindar dari virus Corona Covid-19. Namun, semestinya sang pemilik kucing harus bisa memperlakukan kucing dengan baik dan penuh kasih sayang.

Menurut Bernama, dilansir dari World of Buzz, selama masa pandemi Corona Covid-19 sudah banyak orang yang mengabaikan hewan dan membuangnya. Pengabaian hewan di jalanan meningkat tiga kali lipat selama masa pandemi ini. Menurut data statistik Asosiasi Hewan Malaysia, jumlah kucing dan anjing yang ditinggalkan di jalanan mengalami peningkatan.

Pada Rabu (22/4/2020) Malaysia Animal Association memosting gambar kucing yang diikat dalam plastik. Dalam postingan tersebut dijelaskan bahwa terdapat tiga ekor anak kucing yang diikat dalam plastik dan kemudian dibuang. Tiga ekor kucing ditemukan di pinggir jalan Taman Supreme, Kuala Lumpur.

Hari ini satu lagi kes melempar haiwan peliharaan kucing dilaporkan berlaku. 3 ekor anak kucing dibungkus rapi dalam...

Posted by Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association on Wednesday, 22 April 2020
3 dari 4 halaman

Kisah Kucing Lainnya

Kisah Kucing yang Diikat Dalam Plastik dan Dibuang Ini Bikin Haru
Perbesar
Kisah Kucing yang Diikat Dalam Plastik dan Dibuang. (Sumber: Facebook)

Sebelum kejadian tersebut, terdapat dua anak kucing yang baru lahir kemudian dibuang ke tempat sampah. Anak kucing tersebut ditemukan di Desa Pandan, Malaysia. Menurut laporan, tim penyelamat berusaha untuk menyadarkan anak kucing yang baru lahir tersebut.

Hal tersebut tentunya menyedihkan dan membuat pilu. Pasalnya kucing tersebut diperlakukan dengan tidak baik. Melihat hal tersebut, Malaysia Animal Association kemudian mendesak pihak berwenang untuk menegakkan hukum dalam hal memiliki hewan peliharaan. Harapannya agar hal tersebut tidak terjadi kembali di kemudian hari.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Warganet

Tidak sedikit warganet yang meninggalkan komentar dalam akun Facebook tersebut. Warganet pun merasa sedih dan iba melihat kucing yang diperlakukan dengan tidak baik. Selain itu, warganet pun membubuhkan emoticon sedih hingga menangis untuk menggambarkan perasaan mereka ketika melihat kondisi kucing tersebut.

“Allah itu maha Adil. What u give, u will get back. One fine day, yg aniaya hewan pasti akan terima balasan,” tulis salah satu pengguna Facebook.

“Ya Allah, mereka juga berhak untuk hidup, yg membuang, menganiaya hewan semoga dapat balasan,” tulis pengguna yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓