Sukses

Zaskia Gotik Resmi Menikah dengan Sirajuddin Mahmud, Ini 4 Faktanya

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud sudah melangsungkan pernikahan secara siri.

Liputan6.com, Jakarta Nama Zaskia Gotik tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pendangdut yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat ini selalu mencuri perhatian publik. Zaskia Gotik cukup sering menjadi sorotan warganet karena gerak geriknya yang kerap kali menarik perhatian. 

Wanita kelahiran 1990 ini memulai debut karirnya pada tahun 2011. Pada tahun 2011, Zaskia Gotik mendapatkan kesempatan untuk serius di dunia tarik suara mulai terbuka lebar. Hal tersebut terbukti dengan mulai beredarnya single pertama Zaskia Gotik yang berjudul satu jam. Single tersebut mulai berdar di pasaran pada bulan Oktober 2011.

Kehidupan asmara pendangdut berusia 29 tahun ini selalu menarik perhatian dan menuai ragam komentar. Pada tahun 2013, Zaskia Gotik pernah bertunangan dengan Vicky Prasetyo. Pertunangan ini pun berhasil menarik perhatian warganet.

Baru-baru ini beredar kabar Zaskia sudah melangsungkan pernikahan bersama Sirajuddin Mahmud pada Rabu (22/4/2020). Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud disebut melangsungkan pernikahan secara agama alias siri. Keputusan mereka untuk menikah secara siri karena adanya pandemi corona.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang sudah resmi menikah, Jumat (24/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibenarkan Kepala KUA

Ketika dihubungi via telepon, Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, Hisbulatif membenarkan bahwa Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud sudah melangsungkan pernikahan.

"Iya (telah menikah)," kata Hisbulatif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/4/2020).

3 dari 5 halaman

Komentar Kepala KUA

Selain itu, Hisbulatif juga membenarkan soal rencana pendaftaran pernikahan dari Zaskia Gotik.

"Iya. Kalau persyaratannya sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu. Pelaksanaan nikah kantornya nanti akhir bulan Mei 2020," kata Hisbulatif, saat dihubungi detikcom pada hari Kamis (23/4/2020).

4 dari 5 halaman

Sudah Sah Secara Agama

Meski telah sah secara agama, namun pernikahan keduanya belum terdaftar secara negara. Ini karena ada beberapa syarat pernikahan yang belum bisa dipenuhi karena terhambat pandemi Corona Covid-19.

"Pernikahan resmi secara agama, dan belum didaftarkan di KUA," jawab Hisbulatif

Hisbulatif juga menambahkan bahwa pernikahan Zaskia dan Sirajuddin sudah sah menurut agama Islam karena sudah memenuhi syarat pernikahan. "Sudah sah secara agama, sebab rukun nikah nya terpenuhi, yaitu ada mempelai pria, ada mempelai wanita, ada wali nikah, ada dua saksi, dan ijab qobul," jelas Hisbulatif.

 

5 dari 5 halaman

Mas Kawin

Hisbulatif juga menjelaskan tentang mas kawin yang diterima Zaskia Gotik dari Sirajuddin Mahmud. "Satu set perhiasan," kata Hisbulatif singkat.

Hisbulatif juga menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui nominal mas kawin yang diterima Zaskia Gotik dari Sirajuddin Mahmud. “Nilainya nggak disebutkan," jawabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.