Sukses

Indomie X WeCare.id Ajak Generasi Muda Donasi Buat Tenaga Medis

Meski dari rumah, kamu tetap bisa berkontribusi membantu tenaga medis untuk melengkapi APD. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp780 juta.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara yang menerapkan pandemi Covid-19. Per 23 April 2020, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Tanah Air menembus angka 7.000-an orang. 

Ya, setiap hari jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah, sementara alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan tenaga medis di rumah sakit sangat terbatas. Ada lebih dari 300 rumah sakit yang tersebar di Nusantara dan membutuhkan APD.

Dari fakta itulah, Indomie berkolaborasi dengan WeCare.id dan mengajak para generasi muda Indonesia untuk ikut membantu.  Selain dengan nyaman di rumah, kita bisa membantu dengan cara berdonasi.  Donasi itu nantinya akan dikonversikan menjadi APD. 

Diketahui, setiap satu rumah sakit membutuhkan 100-500 masker untuk tenaga medis profesional. Tak hanya masker, ada 19 APD lainnya yang dibutuhkan para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19. 

APD itu berupa head cap, sarung tangan, face shield, googles, hand wash and sanitizer, disinfektan, Covid screening test, APD lengkap hazmat, coverall, surgical apron, boots, dan masih banyak lagi yang diperlukan para tenaga medis dari Sabang sampai Merauke. 

Melihat kebutuhan itu, kini saatnya kita membantu mereka yang telah bekerja setiap hari menjaga pasien. Meski dari rumah, kamu tetap bisa berkontribusi membantu tenaga medis untuk melengkapi APD. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp780 juta. 

Yuk bersama Indomie, turut memberikan rasa aman bagi para tenaga kerja medis yang sedang berjuang. Bersama kamu, Indonesia bisa mewujudkan hal tersebut menjadi nyata, agar kita tetap #NyamandiRumah dan Mereka Aman Bekerja. Indomielovers, yuk berdonasi untuk pahlawan kesehatan di sini.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.