Sukses

Bentuk Hati Pakai Jalur Penerbangan, Dukungan Pilot untuk Tim Medis Ini Bikin Haru

Ini cara unik pilot tunjukkan dukungannya ke tenaga medis Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 hingga kini masih menjadi fokus banyak negara. Virus yang berasal dari Kota Wuhan itu telah menjangkiti ribuan orang sejak pertengahan Januari 2020 lalu. Kasus yang terus muncul pun membuat tim medis harus ekstra bekerja keras menangani dan merwat pasien terjangkit Corona Covid-19.

Jam kerja yang ditambah hingga polemik keterbatasan APD pun mewarnai kisah perjuangan mereka. Tak heran jika banyak orang yang kemudian ramai memberikan dukungan dan semangat.

Semangat serta dukungan kepada tim medis melawan pandemi virus Covid-19 kemudian terus bergulir. Di tengah upaya tim medis berjuang melawan Corona Covid-19 dengan keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), banyak masyarakat yang memberikan dukungannya dengan berbagai cara. Baik secara langsung dengan menggalang dana hingga mengajak orang lain untuk social distancing lewat media sosial. 

Tak hanya masyarakat biasa saja, berbagai profesi lainnya pun turut menunjukkan dukungan mereka pada tim medis sebagai garda terdepan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pilot satu ini. Unik dan lucu, pilot tersebut tunjukkan dukungannya lewat jalur penerbangan kala dirinya tengah membawa peralatan dan kebutuhan medis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Hati Pakai Jalur Penerbangan

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Rabu (22/4/2020) seorang pilot yang menerbangkan pesawat dengan membawa persediaan medis, memutuskan untuk menunjukkan dukungan dan rasa terima kasihnya. Ia menerbangkan pesawatnya dengan meninggalkan pesan sebagai penghargaan untuk para medis.

Dikutip dari Fox News, pilot itu menerbangkan pesawat dengan membawa pasokan medis dari Tiongkok ke Islandia. Sang pilot memutuskan untuk menggunakan jalur penerbangan pesawat dengan membuatnya menjadi pola yang unik.

Bentuk hati terlihat jelas di monitor jalur penerbangan sebagai bentuk dukungannya kepada tim medis di seluruh dunia. Butuh waktu 9 menit sang pilot untuk menggambar hati dengan pesawatnya sebagai penghormatan yang tulus kepada tim medis dan perawatan kesehatan. Simbol hati itu berada tepat di atas rumah sakit di ibu kota Islandia, Reykjavik. 

3 dari 3 halaman

Bersama Melawan Corona Covid-19

Pesan itu dengan jelas memberikan dukungan dan cinta dari semua orang untuk para tim medis yang kini tengah bertugas. Dilansir dari Fox News, sang pilot ingin menekankan jika kini virus pandemi bukan hanya bisa diatasi oleh dokter, perawat, tim medis lapangan saja. Tetapi semua orang bahkan pilot yang bekerja di langit sekalipun. 

Pilot yang tak disebutkan namanya ini menghabiskan waktu selama sembilan menit di atas rumah sakit di Reykjavik, Islandia untuk membuat simbol hati. Inilah cara unik sekaligus membuat tersentuh banyak orang sebagai bentuk apresiasi luar biasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.