Sukses

Ucapan 8 Seleb Cantik di Hari Kartini, Penuh Rasa Bangga

Pengorbanan dan semangat Kartini masih abadi hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 21 April, seluruh warga Indonesia selalu memperingati Hari Kartini di setiap tahunnya. Lahir pada 21 April 1897, Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) itu memang dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi perempuan. Perjuangan Raden Adjeng Kartini dalam melawan ketidakadilan banyak menginspirasi wanita Indonesia. 

Meski sudah berpulang lebih dari satu abad yang lalu, namun pengorbanan dan semangat RA Kartini masih terus abadi bersama generasi saat ini. Untuk menyambut Hari Kartini, biasanya diperingati dengan menggelar upacara atau rangkaian festival lainnya di berbagai daerah.

Namun di tengah mewabahnya virus Corona Covid-19, perayaan Hari Kartini tak dapat dirayakan semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun begitu tak memadamkan semangat masyarakat untuk tetap mengenang jasa-jasa Raden Adjeng Kartini. Warganet memberikan ucapan selamat Hari Kartini melalui akun media sosialnya masing-masing.

Ucapan tersebut disertai dengan kata-kata inspiratif dan motivasi kepada para perempuan. Tak ketinggalan, hal serupa juga dilakukan oleh para selebriti Tanah Air. Para seleb pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Raden Adjeng Kartini yang disampaikan melalui unggahan foto di media sosial, khusunya Instagram.

Ada yang mengenakan kebaya, mengunggah foto bersama wanita yang menginspirasi hingga membuat video. Berikut beberapa ucapan selamat Hari Kartini dari para seleb dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (21/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Berbeda dari yang lain yang mengenakan kebaya, Feni Rose mengunggah foto dengan blazzer hitam. Ia mengingatkan para wanita untuk mencintai diri sendiri.

3 dari 9 halaman

2. Inul Daratista mengunggah foto bersama sang ibunda. Menurut pedangdut ini, sang ibu merupakan wanita hebat yang mampu membawanya menuju sukses.

View this post on Instagram

Selamat Hari Kartini❤️ Perempuan hebat bukanlah yg bawa pedang dan kuda. Perempuan hebat adalah sosok Ibu yg mampu membawa putra putrinya menjadi sukses dan tetap mengajarkan byk kebajikan,mengajarkan smua ilmu kehidupan yg sarat dgn perjuangan dan sekolah kerja keras agar anak2nya mampu mandiri,cerdas dan pintar,dan mjdi kebanggaan keluarga dan bangsanya. Kartini itu kita para Istri yg mampu menjd kebanggaan suaminya💋❤️ Mampu bertahan dan setia dlm suka duka,senang susah,mampu menjd handuk buat peluh dan air mata suami😘 Mampu menjd ibu yghebat buat anak2nya❤️ Mampu menjd bunglon (apaaja) buat kepentingan keluarganya. Kartini itu kita perempuan❤️ Banggalah jadi wanita ❤️ Krn wanita itu perempuan hebat . Selamat hari Kartini buat perempuan Indonesia❤️ Kita adalah Kartini masa kini dan putri kita adalah Kartini masa depan,ajarkan dan jagalah agar mereka jd pejuang yg tangguh dan kuat dlm kehidupan mereka. Tapi jgn pernah menundukkan pria ,sbb kodrat tetaplah beda. Jdlah perempuan yg hormat pd lelaki,apapun kondisi dan keadaannya🙏 Krn dr situ org bisa menilai kehebatan perempuan yg di CAP sbg kartini👍 Kita ini kartini❤️ Selamat hari kartini mak❤️ Doaku selalu menyertaimu❤️ Selamat hari kartini buibu🙏

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

4 dari 9 halaman

3. Uut Permatasari mengunggah foto dengan busana kebaya lengkap memakai sanggul. Ia juga memberikan ucapan untuk semua wanita agar terus tetap bersinar.

5 dari 9 halaman

4. Aura Kasih mengunggah sebuah video dan memberikan keterangan bahwa di pandemi Covid-19 doa sangat dibutuhkan karena perempuan adalah tiang negara.

6 dari 9 halaman

5. Dian Sastrowardoyo mengunggah sebuah foto dirinya dan memberikan sebuah keterangan bahwa perempuan bebas beropini dan berekspresi.

7 dari 9 halaman

6. Yuni Shara mengajak seluruh warganet untuk menolong diri sendiri agar dapat menolong orang lain dengan sempurna.

8 dari 9 halaman

7. Ayushita mengunggah sebuah foto dengan memakai pakaian tradisional. Ia mengucapkan rasa terima kasih karena sudah lahir sebagai perempuan dan bersyukur bisa lahir dari keluarga penuh kasih.

View this post on Instagram

Iya, memang bukan foto baru.. tapi saya yang ada difoto itu dengan saya yang sedang mengetik sekarang sungguh memiliki pengalaman hidup yang jauh berbeda secara emosional maupun spiritual.. dan dengan cita cita yang semoga dapat restuNya, untuk jadi perempuan yang lebih baik dari sebelumnya.. Saya... Ayushita W. Nugraha.. bersyukur.. dan sudah ratusan malam seringkali terjaga dan mengilas balik perjalanan hidup saya sendiri.. sungguh saya bersyukur.. Bersyukur terlahir sebagai perempuan yang terlahir dari keluarga yang Alhamdulillah penuh kasih... terlahir dari rahim seorang ibu berhati luar biasa besar selalu mengajari saya untuk bisa bersabar..legowo...menghadapi saat saat sulit ditiap fase kehidupan yang saya lalui.. sungguh bukan perkara mudah untuk menasihati seorang SAYA, tapi lambat laun saya mengerti.. hati saya meluluh karena cinta dan doa tulus luar biasa tanpa batas dari ibu @tini.soeharto ♥️ terima kasih sudah melahirkan saya ke bumi ini, membuat saya mengenal banyak hal, melihat, mendengar, merasa, memahami setiap keadaan.. Seringkali saya bilang, ‘ketika doa ibu yang tulus berhati bersih di dengar Tuhan, seketika itu pula energi bekerjasama dengan kekuatan alam semesta, maka tidak ada satupun yang dapat menghalangi segala niat baik’, sungguh saya saksi dari nikmat ini Ya Allah... Hari Kartini tahun ini berbeda keadaanya, tapi saya tetap bersyukur dan berharap semua tetap bisa merasakan nikmat yang Allah untuk bisa berkumpul bersama keluarga terdekat, jangan berkeluh kesah... semua kesulitan pasti ada akhirnya, jika ikhlas.. hadiahnya pasti manis.. selamat hari Kartini untuk seluruh bangsa Indonesia♥️ we can get through this! #selamatharikartini2020

A post shared by Ayushita W.N (@ayushita) on

9 dari 9 halaman

8. Syahrini mengunggah foto bersama ibu dan adiknya. Ia mengucapkan bahwa ibu dan sang adik adalah sosok yang menginspirasi hingga ia menyebutnya sebagai 'Kartiniku'.

View this post on Instagram

• ~ MEREKA ADALAH KARTINIKU ~ ~SELAMAT HARI KARTINI UNTUK SELURUH PEREMPUAN HEBAT INDONESIA ~ _______________ 𝓢𝓨𝓡______________ #repost @syh55 ・・・ MEREKA ADALAH KARTINIKU !! ... MAMA MENGAJARKAN : KITA HARUS KUAT TEGAR TENANG SABAR YG TIADA ADA BATASNYA, KITA DI AJARKAN NYA BERKATA BAIK KARENA SEMUA PERKATAAN BAIK AKAN KEMBALI KE KITA, BEGITUPUN JIKA KITA BERKATA BURUK MAKA KEBURUKAN AKAN KEMBALI KEPADA KITA, KARENA INGATLAH ALLAH SENANTIASA MELIHAT DAN MENCATAT PETBUATAN KITA ! ( WEJANGAN MAMAH DALAM STIAP OBROLAN SEHARI HARI ) TRIMAKASIH MAAA...SLALU ADA NAMA KITA DALAM STIAP NAFAS DOA’MU 🙏🙏🙏 ... DIA KAKAKKU @princessyahrini WANITA YANG SAMA KUAT NYA SEPERTI MAMA 🙏❤️ DIA WANITA KUAT TEGAR TENANG SANTAI... DIA MENGINSPIRASI SAYA DALAM SETIAP MENGHADAPI SITUASI APAPUN KETENANGANNYA YG LUAR BIASA ITU PULA YG MENURUT SAYA DI LUAR NALAR SAYA... SELALULAH SENYUM DALAM SITUASI APAPUN MASHAALLAHH @princessyahrini DIA ADALAH KARTNIKU !! DAN SAYA😇 SULIT LAH RASAYANYA MENGIKUTI SIFAT MAMA DAN KAKA SAYA SENDIRI DI DALAM DIRI SAYA MENGALIR SIFAT YG BERKOBAR KOBAR MELEDAK LEDAK 🔥🔥🔥 AAAHH SULIT DI CERITAKAN TAPI ITU DULUUUUUUUU !! SEKARANG SETELAH MENJADI IBU SAYA BANYAK BELAJAR BAHWA MELEDAK LEDAK TIDAK MENYELESAIKAN APAPUN 🤗😇🙏 DAN SAYA MENGIKUTI JEJAK KARTINI KU @bu.cetarrr DAN @princessyahrini DAN BENAR SAJA HIDUP TERASA LEBIH TENANG DAN BERDAMAI DENGAN DIRI ITU INDAH... WALAUPUN SULIT MENGAWALINYA 🤣🤣 ( DAN SATU LAGI WEJANGAN MAMA TIADA YG SULIT KALOLAH SEMUA DINIATKANN HANYA INGIN MECARI RIDHA ALLAH SWT ) SLAMAT HARI WANITA HEBAT SELURUH INDONESIA ❤️❤️❤️❤️❤️💪💪💪💪💪 #wanitakuatwanitahebat #wanitahebatindonesia

A post shared by 𝓢 𝓨 𝓐 𝓗 𝓡 𝓘 𝓝 𝓘 (@princessyahrini) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini