Sukses

Aksi Polisi Antar Pulang Kakek Berkursi Roda di Pinggir Jalan Ini Bikin Haru

Tim kepolisian selalu siap siaga untuk melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Virus corona covid-19 yang berasal dari Wuhan, China sudah menyebar hampir ke seluruh negera di dunia. Pemerintah pun sudah menerapakan ragam peraturan agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona covid-19 tersebut.

Salah satu peraturan yang hampir diterapkan di seluruh negara di dunia adalah lockdown dan karantina diri. Dampak dari lockdown dan karantina tersebut salah satunya adalah mulai sepinya beberapa wilayah karena masyarakat mulai mematuhi peraturan pemerintah.

Penyebaran pandemi corona covid-19 yang semakin meluas membuat seluruh masyarakat bahu membahu untuk saling tolong menolong. Tim kepolisian yang berdiri di garda terdepan pun selalu siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tim kepolisian selalu berupaya untuk mengingatkan dan membantu masyarakat yang membutukan pertolongan.

Mulai sepinya beberapa wilayah akibat karantina, membuat orang-orang sulit untuk mendapatkan transportasi. Seperti dilansir dari Worldofbuzz, Senin (20/4/2020) seorang pria terdampar di pinggir jalan karena tidak mendapatkan transportasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Seorang Polisi Membantu Kakek yang Terdampar Dipinggir Jalan

Seorang pria yang melihat kakek terdampar di pinggir jalan, kemudian menghubungi polisi untuk membantu kakek tersebut.  Dalam postingan Facebooknya, seorang pria yang bernama Muhammad Hafiz ini melihat seorang pria menggunakan kursi roda di pinggir jalan. Menurut informasi seorang kakek tersebut baru saja keluar dari rumah sakit di Seberang Perai, Penang. Kakek tersebut tidak memiliki alat transportasi untuk pulang ke rumahnya.

Karena merasa kesulitan untuk mengantarkan kakek tersebut seorang diri, pria tersebut kemudian menghubungi polisi untuk mengantarkan kakek tersebut pulang. Dalam akun Facebooknya, Muhammad Hafiz menggambarkan bahwa pada awalnya hanya beberapa polisi yang membantu. Kemudian diikuti oleh beberapa mobil polisi yang dimaksudkan untuk mengantar kakek tersebut ke rumahnya. Selain itu, polisi ini juga membantu memasukkan kursi roda pria lansia tersebut ke dalam mobil polisi.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Sang Kakek

Kakek tersebut mengungkapkan bahwa setelah pulang dari bangsal rumah sakit, seseorang mengirimnya ke halte bus dekat sekolah. Namun, setelah itu pria lansia ini merasa tak berdaya karena menggunakan kursi roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.