Sukses

Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO pada Awal dan Tengah Permainan

Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO bisa dilakukan dengan dua cara

Liputan6.com, Jakarta Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO memerlukan sedikit trik. Salah satu karakter Pokemon terpopuler di Pokemon Go ini digemari karena kelucuannya dan ia juga merupakan partner utama dari tokoh utama di serial Pokemon.

Pikachu merupakan Pokemon berelemen listrik berwarna kuning yang merupakan partner kesayangan tokoh utama. Mendapatkan Pokemon lucu namun memiliki kekuatan yang tidak main-main ini tentu merupakan suatu kebanggan bagi kamu yang bermain Pokemon GO. 

Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu sebagai starter pokemon, dan mendapatkannya di alam bebas. Tidak perlu terlalu bersusah-susah, kamu bisa mengikuti kedua cara yang paling mudah menurutmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/4/2020) tentang cara mendapatkan pikachu di Pokemon Go

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO sebagai Starter Pokemon

Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO ternyata bisa langsung diterapkan pada awal permainan. Namun, kamu perlu melakukan sedikit trik untuk mendapatkan Pokemon berelemen listrik itu. 

Berikut cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO sebagai starter Pokemon:

- Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO sebagai starter Pokemon adalah Mulailah permainan baru. Jika kamu sudah pernah memulai perjalanan sebagai pelatih Pokemon, kamu perlu memulai permainan baru untuk menerapkan trik ini.

- Di awal permainan biasanya pemain diminta memilih tiga Pokemon untuk ditangkap. Ada tiga Pokemon yang ditawarkan Professor Willow, yakni Bulbasaur, Charmender, dan Squirtle. Untuk mendapatkan Pikachu, kamu tak perlu menghiraukan tiga Pokemon itu. Alih-alih menangkap satu dari tiga Pokemon itu, kamu dapat pergi berpindah ke lokasi lain.

- Jika kamu menangkap salah satu dari ketiganya, Pokemon lainnya akan menghilang bersamaan dengan kesempatan kamu mendapatkan Pikachu. Jadi, berjalanlah menjauh dari ketiga Pokemon tersebut sampai mereka tidak terlihat.

- Biasanya setelah berpindah tempat, ketiga Pokemon itu akan kembali muncul, tapi kamu tak perlu menangkapnya. Tunggulah sampai Pokemon muncul kembali, lalu menjauhlah lagi. Saat kamu sudah berjalan cukup jauh, Squirtle, Bulbasaur, dan Charmander akan muncul kembali di peta. Jangan pedulikan mereka dan teruslah berjalan menjauh.

- Lalu, ulangi proses ini sebanyak tiga kali, lalu tunggu sampai Pikachu muncul. Setelah menolak tiga starter Pokemon tiga kali, Pikachu akan muncul bersamaan dengan Pokemon lainnya pada percobaan keempat.

- Berikutnya, dekati Pikachu untuk masuk ke dalam mode “tangkap”. Alih-alih mendekat ke salah satu dari tiga Pokemon tersebut, berjalanlah ke arah Pikachu, lalu ketuk gambarnya.

- Lempar Pokeball ke arah Pikachu untuk menangkapnya. Saat kamu melakukan hal ini, ketiga Pokemon lain akan menghilang, sehingga Pikachu menjadi Pokemon pertama yang bergabung denganmu.

3 dari 3 halaman

Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO dari Alam Bebas

Selain bisa menerapkan cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO dengan menangkapnya sebagai starter Pokemon, kamu juga bisa menangkapnya di alam bebas.

Berikut cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO dari alam bebas:

- Carilah Pikachu di area pembangkit listrik atau museum sains. Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO satu ini memang tidak semudah cara pertama. Menangkap Pikachu di alam bebas sedikit lebih sulit, tetapi hal ini tetap mungkin dilakukan.

- Pokemon berwarna kuning ini bisa muncul di mana saja, tetapi ia disebut sering muncul di dekat pembangkit listrik dan museum sains, mungkin karena Pikachu identik dengan listrik. Jika kamu mengetahui adanya pembangkit listrik atau sumber tenaga listrik lainnya, tempat-tempat tersebut adalah lokasi yang harus dikunjungi pertama kali.

- Setelah itu, tunggulah sampai tengah malam. Para pelatih Pokemon diketahui dapat menemukan Pikachu hingga pukul 3 dini hari. Tunggulah hingga larut malam untuk memperbesar kemungkinan menemukan Pikachu di alam bebas.

- Selalu periksa daftar Pokemon di dekatmu. Saat Pikachu sudah dekat, kamu akan melihat siluetnya muncul di menu samping yang terletak di sisi pojok kanan bawah layar.

- Periksalah rumput yang berdesau. Jika kamu melihat siluet Pikachu di daftar Pokemon terdekat dan gambar rumput yang berdesau di peta, kamu mungkin sedang beruntung. Datangilah lokasi rumput tersebut dan seekor Pikachu mungkin muncul.

- Sentuh gambar Pikachu untuk masuk ke mode “tangkap”. Kamu bisa segera menangkapnya sebagai cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO dari alam bebas.

- Lemparlah Pokeball ke arah Pikachu untuk menangkapnya. Ayunkan Pokéball ke arah Pikachu untuk mencoba menangkapnya. Jika kamu tidak meleset dan Pikachu tidak kabur dari dalam bola, Pokémon tersebut akan menjadi milikmu.

Itulah cara mendapatkan Pikachu di Pokemon GO yang bisa kamu terapkan, baik saat baru memulai permainan sebagai starter Pokemon, maupun saat sudah bermain dan mencarinya di alam bebas. Ingat selalu agar jangan sampai lupa waktu dalam bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.