Banyak Curhatan Seputar Corona? Yuk Posting, Hadiah Besar Menanti!

Oleh Gilar Ramdhani pada 14 Apr 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2020, 20:00 WIB
Banyak Curhatan Seputar Corona? Yuk Posting, Hadiah Besar Menanti!

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas di  luar rumah yang tidak perlu. Di balik peristiwa ini nyatanya banyak hikmah yang bisa dipetik oleh kita semua. Mulai dari peningkatan kebersamaan keluarga, ibadah di rumah, kepedulian menjaga kebersihan dan kesehatan hingga munculnya kreativitas.

Ketika jutaan orang harus tinggal dan bekerja dari rumah, banyak di antara mereka yang menggunakan momen ini untuk berkreasi dan mencoba keterampilan baru. Para warganet berbagi mengenai keterampilan baru mereka mulai dari masak, bikin kue, merajut, melukis, bermain musik dan video menarik lainnya.

Setiap harinya ada saja cerita pendek (cerpen), pesan dan cuitan yang mereka bagikan di media sosial untuk saling menginspirasi dan menguatkan orang lain. Seperti halnya pesan dari Miss Universe dan bintang Korea.

"Mulailah membantu dan melakukan bagian Anda dalam meratakan kurva dengan tinggal di rumah jika tidak perlu bagi Anda untuk berada di luar sana," ujar Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019.

"Kami berterima kasih kepada para perawat dan petugas medis, juga setiap orang yang melawan virus ini untuk keamanan dan keselamatan setiap orang," kata J-Hope, Personel BTS.

"Kita percaya bahwa musim semi pasti akan datang setelah musim dingin, bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi,” Choi Siwon, Personil Super Junior.

Buat kamu yang punya cerita, curhatan dan pesan di tengah pandemi saat ini, bisa diikutsertakan ke activity online Lomba Nulis DANA yang berlangsung 13-17 April 2020.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Tuliskan perasaan kamu selama #DiRumahDuluKak. Upload cerita atau pesan kamu di Instagram Feed dengan tag @dana.id, mencantumkan hashtag #DiRumahDuluKak dan mention 2 orang teman kamu untuk ikutan. Setelah itu kirim komentar dengan tulisan "Done #DiRumahDulukak" pada postingan activity lomba menulis DANA.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Selamat mengikuti dan jangan lupa selalu jaga kesehatan serta disiplin physical distancing untuk mencegah virus Covid-19.