Sukses

Aktif dan Suka Bersosialisasi, 5 Zodiak Ini Tak Cocok dengan Sistem Work From Home

Para zodiak ini, merasa ada sebuah hal yang hilang dalam rutinitas mereka.

Liputan6.com, Jakarta Menyesuaikan dengan kondisi merebaknya wabah virus Corona Covid-19 saat ini, banyak pekerja yang diharuskan untuk melakukan kerja remote atau dengan sistem work frome home atau WFH guna mengurangi interaksi secara langsung. Hal ini dikarenakan interaksi secara langsung memiliki risiko besar dalam penyebaran virus Corona Covid-19. Dan hal ini bisa dilihat dari zodiak. 

Maka dari itu, banyak pekerjaan seperti halnya meeting bersama maupun presentasi dilakukan secara online di rumah masing-masing. Hal ini merupakan solusi agar pekerjaan tetap berjalan walaupun tanpa tatap muka langsung.

Namun, hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi beberapa zodiak di bawah ini. Terbiasa memiliki lingkungan sosial dan gemar bersosialisasi dengan rekan kerja, membuat para zodiak ini merasakan ada hal yang hilang dari rutinitas mereka sehari-hari. Ada pula yang merasa bahwa sistem kerja ini malah menyulitkan dan kurang efektif.

Siapa sajakah zodiak yang tak cocok dengan sistem work from home? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (14/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries dikenal sebagai zodiak yang memiliki banyak energi yang harus disalurkan. Ia terbiasa dengan jadwal yang padat dan dikelilingi oleh banyak orang disekitarnya.

Bekerja dalam di rumah terkadang membuat mereka sedikit kesepian. Tak ada aura kompetitif yang mereka rasakan membuat produktifitas zodiak berlambang kambing jantan ini menurun.

3 dari 6 halaman

2. Leo (23 Juli - 23 Agustus)

Leo terkadang memiliki sifat malas yang muncul di saat-saat genting. Zodiak berlambang singa ini sangat mudah terdistraksi oleh hal-hal kecil. Tentunya hal ini bisa mengganggu kinerja dari Leo.

Leo lebih senang untuk bekerja sama dalam tim, dalam hal ini interaksi tatap muka pun dibutuhkan. Dalam setiap eksekusi rencana, ia memerlukan lingkungan kerja yang kondusif dan menyenangkan.

4 dari 6 halaman

3. Pisces (20 Februari - 20 Maret)

Pisces terkadang memiliki kebiasaan yang aneh. Mereka memiliki waktu-waktu tertentu untuk termenung dan hanyut dalam pikiran mereka. Terlebih lagi dalam kondisi sepi dan berada di rumah.

Tentunya hal ini dapat membawa dampak yang buruk ketika mereka harus bekerja dari rumah. Alih-alih fokus mengerjakan pekerjaan, mereka malah terlena dengan pemikiran-pemikiran tak perlu.

5 dari 6 halaman

4. Sagitarius (23 November - 21 Desember)

Sagitarus memang menyukai tantangan. Mereka selalu bersemangat menyambut hal-hal baru dalam hidupnya. Namun, ternyata hal ini tak berlaku bagi sistem work from home.

Terlebih lagi, tak ada kepastian sampai kapan masa kerja dari rumah tersebut berakhir. Guna mempertahankan produktifitas, para sagitarian membutuhkan teman ngobrol untuk berbagi keluh kesah kerja mereka.

6 dari 6 halaman

5. Gemini (21 Mei - 21 Juni)

Hampir sama dengan Pisces, Gemini memiliki problem untuk termenung dalam pemikiran mereka. Namun, hal ini kadang bisa mendatangkan ide kreatif bagi pekerjaan. Meskipun lebih sering tidak demikian.

Terbiasa menjadi pusat perhatian, Gemini akan merasa cepat bosan bekerja dari dalam rumah. Hubungan antara zodiak berlambang bocah kembar ini dengan kehidupan sosial memang tak dapat dipisahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini