Diduga Sopir Kelelahan, Mobil Perawat Antar Pasien Corona Ini Alami Kecelakaan

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 13 Apr 2020, 21:51 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 21:51 WIB
Sopir Kelelahan, Mobil Pasien Corona Covid-19 Ini Alami Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta Tenaga medis baik dokter maupun perawat saat ini menjadi garda terdepan dalam memerangi Corona Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dalam tugasnya para petugas medis ini pun tentunya mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangkal paparan virus tersebut. 

Dalam tugasnya banyak tenaga medis yang lelah dan ada pula yang menjadi korban tertular dan bahkan ada yang sampai meninggal. Seperti halnya baru-baru ini ada sebuah unggahan di media sosial Facebook Deddy Fanalva Slamet, Senin (13/4/2020) yang hingga sampai saat ini viral.

Dalam unggahannya terdapat potret tenaga medis yang alami kecelakaan saat jalankan tugasnya dalam mengantar pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Corona Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Selain itu, dalam kecelakaan tersebut, petugas medis ini pun masih memakai APD lengkap.

Sampai saat ini unggahannya tersebut sudah mendapat 10 ribu like dan 6 ribu kali dibagikan oleh netizen. Banyak netizen yang mendoakan mereka selamat dan mengapresasi kerja kerasnya memeangi virus corona.

Berikut ulasan mobil perawat yang membawa pasien Corona Covid-19 yang alami kecelakaan yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (13/4/2020).

2 dari 4 halaman

Dua perawat alami kecelakaan saat antar OTG Corona Covid-19

Sopir Kelelahan, Mobil Pasien Corona Covid-19 Ini Alami Kecelakaan
Perawat antar pasien OTG Corona Covid-19 alami kecelakaan (Sumber: Facebook/Deddy Fanalva Slamet)

Ambulans yang dikabarkan milik puskesmas Poleang Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Utara itu dikendarai oleh dua perawat yang sedang mengantar pasien OTG Corona Covid-19 ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Di tengah jalan, ambulans mengalami kecelakaan, Senin (13/4/2020). Peristiwa ini pun terjadi pukul 11.00 WITA.

Diduga sopir kelelahan dan lapar saat kendarai mobil ambulans tersebut mengalami oleng dan menabrak pembatas jalan.

3 dari 4 halaman

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut

Sopir Kelelahan, Mobil Pasien Corona Covid-19 Ini Alami Kecelakaan
Perawat antar pasien OTG Corona Covid-19 alami kecelakaan (Sumber: Facebook/Deddy Fanalva Slamet)

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, tidak ada korban jiwa. Dua perawat ini pun saat alami kecelakaan masih menggunakan APD lengkap. Selain itu pasien OTG Corona Covid-19 juga selamat, namun alami syok atas peristiwa tersebut.

Terlihat dalam unggahan Facebook Deddy Fanalva Slamet, Senin (13/4/2020) mobil ambulans tersebut bagian depannya alami rusak parah. Selain itu dua perawat tersebut terlihat dibantu oleh warga yang menggunakan mobil bak terbuka.

4 dari 4 halaman

Alami kelelahan karena jarak tempuh yang jauh

Sopir Kelelahan, Mobil Pasien Corona Covid-19 Ini Alami Kecelakaan
Perawat antar pasien OTG Corona Covid-19 alami kecelakaan (Sumber: Facebook/Deddy Fanalva Slamet)

Mengutip dari unggahan Facebook Deddy Fanalva Slamet, Senin (13/4/2020). Dalam keterangannya ia menuliskan bahwa dua perawat yang membawa pasien OTG Corona Covid-19 tersebut, sebelumnya berangkat dari pukul 03.00 WITA dari Toburi ke Kendari. Lalu kecelakaan ini terjadi saat perjalan pulang dari Kendari menuju Toburi.

Apalagi dalam perjalanan dua perawat ini pun masih memakai baju APD yang tentunya tidak nyaman bila dipakai lama-lama dan bisa mengakibatkan kelelahan.

Hingga artikel ini diterbitkan, redaksi masih mengkonfirmasi pengunggah mengenai kecelakaan yang dialami perawat tersebut. Namun, dari keterangannya, Deddy menuturkan saat ini dua perawat dirawat di puskesmas. "Info dari teman kesehatan di toburi kondisinya luka2 dan masih dirawat di puskesmas," tulisnya.

Sejumlah netizen memberi apresiasi dan mendoakan keselamatan perawat. "Semoga semuanx Dalam lindungan Allah swt,baik pasien maupun petugasx,biar cpat pulih.....Amin..." tulis Ramlah Rigay.

Lanjutkan Membaca ↓