Penghormatan Terakhir Kepada Perawat Meninggal Karena Corona Ini Bikin Terenyuh

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 13 Apr 2020, 20:05 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 20:05 WIB
Penghormatan Terakhir Kepada Perawat yang Meninggal Karena Corona Ini Bikin Terenyuh
Perbesar
Perhormatan terakhir perawat korban Corona Covid-19 (Sumber: Twitter/kondekturbus_/YouTube/Anis Andi Parewangi chanel)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 di berbagai belahan dunia, sampai saat ini telah menelan ribuan korban. Seperti halnya di Indonesia yang sampai 13 April 2020 ini telah mencapai 399 korban meninggal dan 4.557 kasus pasien positif. 

Selain itu korban ini pun juga menimpa tenaga medis baik dokter maupun perawat yang berada di garda terdepan menangkal virus corona covid-19. Keberadaan mereka bak pahlawan saat ini. Karena tenaga dan waktunya dicurahkan untuk menangani pasien corona. 

Tugasnya yang begitu berat, memiliki risiko yang sangat besar. Namun karena tugas mulianya itulah, masyarakat yang terinfeksi Corona Covid-19 ini mampu ditangani di rumah sakit rujukan.

Salah satu perawat yang menjadi korban ialah Elok Widyaningsih yang bertugas di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang. Dalam momen pemberangkatan jenazahnya, perawat Elok Widyaningsih pun mendapat penghormatan terakhir dari rekan sejawat yang terlihat pada unggahan Twitter akun @kondekturbus_, Senin (13/4/2020).

Berikut ulasan penghormatan terakhir kepada perawat korban corona yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/4/2020).

2 dari 3 halaman

Perawat Elok Widyaningsih mendapat penghormatan terakhir saat jenazahnya diantar ambulance

Penghormatan Terakhir Kepada Perawat yang Meninggal Karena Corona Ini Bikin Terenyuh
Perbesar
Perhormatan terakhir perawat korban Corona Covid-19 (Sumber: Twitter/kondekturbus_)

Perawat Elok Widyaningsih merupakan perawat yang menjadi korban paparan Corona Covid-19 dalam tugasnya di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang. Momen pemberangkatan jenazahnya pun diunggah oleh akun Twitter @kondekturbus_, Senin (13/4/2020).

Dalam momen pemberangkatannya, ia pun mendapat penghormatan terakhir oleh rekan sejawatnya yang mengiringi keberangkatan mobil ambulance yang berada di kanan kiri jalan.

3 dari 3 halaman

Elok Widyaningsih menjadi salah satu korban dari 12 perawat yang meninggal karena Corona

 

Perawat Elok Widyaningsih, S. Kep menjadi salah satu perawat yang menjadi korban dari paparan Corona Covid-19 saat bertugas menangani pasien positif. Ia pun meninggal pada Sabtu 11 April 2020.

Lanjutkan Membaca ↓