Sukses

Jago Cosplay, Pria Ini Terlihat Mirip Perempuan Asli

Cosplay atau permainan kostum seringkali dilakukan untuk menyerupai tokoh atau orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu negara yang warganya kerap melakukan cosplay. Banyak kreasi cosplay dihasilkan warga Jepang. Di Jepang, peserta permainan kostum bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti comic market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. 

Permainan kostum atau cosplay sendiri merupakan hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Menguasai tata rias dan penyuntingan gambar akan membantu permainan kostum terlihat seperti nyata. Salah satu pria di Jepang dikenal jago cosplay dan menguasai tata rias. Selain itu, pria ini juga menguasai penyuntingan gambar sehingga mendukung aksinya dalam permainan kostum.

Dilansir dari odditycentral.com, Senin (13/4/2020) seorang pria berasal dari Jepang yang jago cosplay menyamar sebagai siswi online dan tentunya membuat orang bertanya-tanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Ini Cosplay Menyerupai Wanita

Seorang pria Jepang menyamar sebagai seorang wanita yang bernama Puutan. Pria yang cosplay menyerupai wanita ini dilaporkan bernama Tatsuya. Pria tersebut merupakan bocah berusia 18 tahun yang telah menyamar sebagai siswi online. Cosplay sebagai wanita, pria tersebut berhasil membuat orang bertanya-tanya karena penampilannya.

Jika dilihat di akun Instagramnya, Puutan sama sekali tidak terlihat sebagai seorang pria. Dia terlihat sebagai wanita yang memiliki paras cantik, menawan, dan mencuri perhatian. Dengan rambut panjang, pakaian feminim dan kulit yang mulus bisa dikatakan dia benar-benar seorang wanita. Wajah lelakinya sama sekali tidak nampak dalam akun Instagram milikinya.

Dalam akun Instagramnya, Puutan telah mendapatkan banyak perhatian di internet karena cosplay feminin. Puutan telah memiliki 24 ribu pengikut di Instagramnya. Foto-fotonya di Instagram terlihat realistis dan memperlihatkan dirinya benar-benar seorang wanita. Hal itu bisa terjadi karena penyuntingan digital dan keahliannya dalam menguasai tata rias.

Selain di Instagram, Puutan juga aktif membuat video di akun YouTube miliknya dan memiliki sekitar 28 ribu subscribers. Dalam akun YouTube nya, Puutan kerap memosting video tentang tutorial tata rias dan gaya rambut.  

3 dari 3 halaman

Kerap Membagikan Kegiatan di Akun YouTube Miliknya

Pria yang jago cosplay ini kerap membagikan aktivitasnya di akun YouTube miliknya. Dalam akun Instagram dan YouTube miliknya, Puutan terlihat seperti perempuan asli karena memiliki rambut panjang. Karena hal tersebut, sulit untuk mengetahui jika Puutan adalah seorang pria yang berusia 18 tahun.

Memiliki wajah dengan kulit mulus dan memesona semakin membuat orang-orang sulit mengenalinya sebagai seorang pria. Dilansir dari odditycentral.com, foto-foto Puutan yang menyerupai wanita sudah tersebar di media sosial Asia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.