Aksi Polisi Berikan Jatah Makannya untuk Tunawisma Ini Bikin Haru

Oleh Selma Intania Hafidha pada 12 Apr 2020, 18:05 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 18:05 WIB
Bikin Terenyuh, Polisi Ini Rela Mendatangi Tunawisma Untuk Memberikan Makanan

Liputan6.com, Jakarta Membantu sesama tentunya bisa kepada siapa saja dan berbentuk apa saja. Saling tolong menolong tidak harus memandang siapa yang diberikan bantuan. Apalagi di masa-masa seperti ini, penting untuk saling bahu membahu untuk menolong orang yang membutuhkan.

Masa-masa di tengah pandemi Corona, membuat sebagian besar orang sulit mendapatkan pemasukan. Sehingga banyak orang yang bisa menghidupi diri dan keluarganya. Oleh sebab itu, banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu sesama di tengah pandemi seperti saat ini.

Jumlah kasus virus Corona Covid-19 yang kian bertambah tentunya membuat pemerintah lebih tegas menerapkan peraturan-peraturan. Tim medis, pemerintah, pihak kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat tentunya saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

Walaupun sibuk mengawasi masyarakat, seorang polisi di Malaysia ini menyempatkan diri untuk mendatangi seorang tunawisma. Melansir dari Worldofbuzz, Minggu (12/4/2020) seorang polisi di Malaysia memberikan jatah makanannya kepada tunawisma yang membutuhkan makan.

2 dari 3 halaman

Seorang Polisi Memberikan Jatah Makannya Kepada Tunawisma

Sangat menyenangkan tentunya apabila bisa membantu sesama. Ada begitu banyak hal baik yang terjadi di sekitar kita setiap hari. Terkadang dalam situasi terburuk, menghasilkan orang-orang yang berhati mulia. Salah satunya adalah seorang polisi Malaysia yang membantu tunawisma yang sudah lanjut usia.

Polisi tersebut mendatangi Taman Desa Malaysia, untuk memberikan jatah makanannya kepada tunawisma tersebut. Polisi tersebut memberikan jatah makan malam untuk tunawisma yang sudah lanjut usia ini seperti Liputan6.com lansir dari Minggu (12/4/2020).

Sebuah akun Facebook dengan nama usernama SJ Echo menyoroti seorang perwira ketika membagikan jatah makanannya untuk hari itu kepada seorang pria tunawisma yang tidak punya makanan untuk makan malam. Ketika melihat pria lanjut usia itu, petugas yang berasal dari kantor polisi Brickfields tersebut segera memberikan makanan kepadanya.

One Less Hungry Person Today Thanks to Our Abang Police Our tears rolled when we received this photograph from Taman...

Posted by SJ Echo on Saturday, 11 April 2020
3 dari 3 halaman

Ungkapan Pengguna akun Facebook SJ Echo

Seperti yang dilaporkan oleh SJ Echo, polisi tersebut sering membantu sesama. Tetapi kali ini, seorang petugas membagikan gambar tersebut untuk menginspirasi orang lain.

Menurut SJ Echo, penting untuk menyoroti kegiatan-kegiatan positif di sekitar kita. Apalagi di tengah mewabahnya virus Corona yang membuat banyak orang jadi semakin was was, kabar seperti ini membuat hati lebih tentram.

Lanjutkan Membaca ↓