Sukses

Viral, Restoran Ini Antar Makanan Pakai Mobil Ferrari

Akibat Corona, banyak restoran yang memutar otak untuk berjualan.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak merebaknya virus Corona Covid-19 di beberapa negara, banyak bisnis-bisnis yang terdampak oleh wabah tersebut. Penerapan lockdown di beberapa negara juga membuat berbagai usaha harus ditutup sementara.

Banyak toko-toko, perusahaan hingga restoran yang ditutup pemiliknya demi menghindari kerumunan yang dapat berpotensi menjadi penularan Corona Covid-19. Kejadian ini membuat pendapatan dari usaha-usaha tersebut menjadi anjlok atau bahkan tidak ada sama sekali.

Namun masih ada pelaku usaha yang tidak menyerah begitu saja di tengah pandemi global ini. Seperti yang dilakukan oleh restoran-restoran di Malaysia ini. Diberlakukannya Movement Control Order (MCO) atau lockdown di Malaysia membuat restoran-restoran tersebut harus menutup pintu untuk sementara.

Namun restoran-restoran tersebut masih menjual makanannya hanya dengan cara online dan diantarkan langsung ke rumah pemesannya. Salah satu restoran yang masih menjual makanannya secara online adalah Southbank Grill & Chill yang berbasis di Kuching, Serawak, Malaysia.

Berbeda dengan yang lain, restoran ini melakukan cara yang unik untuk menjual makanannya. Restoran tersebut mengantarkan makanan ke depan rumah pelanggannya dengan menggunakan mobil yang tidak biasa, yakni mobil Ferrari F430.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilakukan untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Food Deliver Rider with Ferrari spotted 😍

RMO Day 11. Still good? Still alive? Some eye soothing for our Southbank fans.. If a handsome rider delivers your food using a "Red Horse 🏎️" to your door steps, will it make your day? Like a dream or watching oppa in Korean Drama isnt it? 😍🤤Well, we can make your wish come true with all your likes and comments below! 😎 订单whatsapp: Southbank Galacity: https://api.whatsapp.com/send?phone=+60138128181 Southbank Aeroville: https://api.whatsapp.com/send?phone=+60165773519 #southbankgrillandchill #OE杰青商学院 #ferrarif430 #delivery #stayathome

Posted by Southbank Grill & Chill on Friday, 27 March 2020

Pihak restoran mengatakan bahwa penjualannya telah menurun drastis sejak MCO diberlakukan dan mulai memikirkan ide-ide baru untuk menarik perhatian pelanggan. Saat itulah pihak restoran tersebut mulai membuat video TikTok tentang pekerja yang mengirim makanan kepada pelanggan dengan mengendarai mobil Ferrari merah.

Restoran Southbank Grill & Chill juga memosting beberapa foto pelanggannya yang berpose di sebelah mobil merah tersebut setelah menerima pesanannya dengan jempol ke atas dan senyuman di wajahnya.

“Saya percaya MCO telah berdampak pada semua orang, termasuk saya. Setelah pengumuman MCO, kami telah mengalami penurunan 95% dalam penjualan harian kami,” ungkap pihak restoran seperti dikutip Liputan6.com dari World of Buzz, Sabtu (11/4/2020).

“Saya tahu ini sulit, tetapi tim kami harus berpikir cepat dan tidak akan dikalahkan dalam krisis ini. Kami datang dengan ide melakukan TikTok dan beberapa ide lucu untuk menarik perhatian semua orang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pembeli Harus Membeli Makanan Seharga Rp 360 ribu

Untuk mendapatkan pesanan yang dikirim dengan mobil Ferrari, pelanggan harus merogoh kocek setidaknya seharga Rp 360 ribu. Cara unik yang dilakukan oleh restoran tersebut pun berhasil menarik pelanggan untuk membeli makanannya.

"Yang mengejutkan, ternyata berhasil! Meskipun penjualan tidak sesuai dengan yang kami dapatkan sebelum MCO, itu sangat membantu dalam meningkatkan penjualan kami. Kami masih menghadapi kerugian setiap hari,” kata pihak restoran.

Di tengah mewabahnya covid-19, restoran tersebut terus berjuang untuk meminimalisir kerugian sehingga dapat mempertahankan bisnisnya.

"Kami sekarang berjuang untuk meminimalkan kerugian dan berdoa keras agar perang virus ini akan segera berakhir. Kami dalam kebersamaan,” kata pihak restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini