4 Seleb Cantik Ini Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel

Oleh Loudia Mahartika pada 09 Apr 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 09 Apr 2020, 15:45 WIB
4 Seleb Cantik Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Angel menambah daftar artis yang dijadikan tersangka dalam kasus narkoba. Istri dari Bibi Ardiansyah tersebut diketahui  dijemput Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di kediamannya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu ( 8/4/2020).

Artis cantik itu ditetapkan menjadi tersangka saat sedang hamil besar. Dirinya harus berurusan dengan hukum disaat mengandung anak pertamanya. Sebelumnya sudah pernah artis cantik lainnya yang mengalami hal serupa. Mereka harus dihadapkan persoalan hukum di tengah kondisi hamil. 

Bahkan ada yang sampai melahirkan saat masih dalam masa penahanannya. 

Berikut ini 4 artis cantik yang ditetapkan menjadi tersangka saat tengah hamil, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (9/4/2020).

2 dari 5 halaman

1. Vanessa Angel

4 Seleb Cantik Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel
Deretan artis yang ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba. (Sumber: Merdeka)

Polisi menyatakan artis Vanessa Angel terbukti bersalah karena memiliki 20 butir pil sanax tanpa izin. Vanessa kini ditetapkan sebagai tersangka di tengah hamil besar. Vanessa dijerat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. 

"Hasil gelar perkara, maka barang disita penyidik dari tangan VA (Vanessa Angel) dimiliki secara tanpa hak dan itu diatur ada ketentuan pidana," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona saat konferensi pers, Kamis (9/4/2020). 

Kompol Ronaldo menjelaskan, pihaknya telah memeriksa seorang dokter yang memberikan resep dokter kepada Vanesaa Angel. Menurut keterangan, pembelian pil sanax tidak sesuai dengan yang dituliskan di dalam resep. 

3 dari 5 halaman

2. Sheila Marcia

4 Seleb Cantik Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel
Deretan artis yang ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba. )(Liputan6.com/IG/@itssheilamj)

Sheila Marcia juga pernah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus narkoba saat tengah hamil. Sheila dalam keadaan hamil dan menjadi tersangka narkoba pada 2009 silam. Hal tersebut pun membuat Anji yang pada saat itu turut prihatin. 

"Prihatin. Tapi dari berita yang gue denger dia bakal melahirkan," ucap Anji saat ditemui di acara Charity Concert 'Save a Teen' di Score, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Minggu (27/12/2009) silam. 

Apalagi, Anji pun mendengar jika pengajuan cuti bersyarat Sheila ditolak dan Sheila tetap harus berada di dalam penjara sampai melahirkan.

4 dari 5 halaman

3. Zarima

4 Seleb Cantik Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel
Deretan artis yang ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba. (Sumber: Liputan6)

Nama Zarima Mirafsur sepertinya tak asing di telingga masyarakat. Dirinya pun pernah terjerat soal narkoba. Mantan atlet bulu tangkis yang lahir pada 3 Desember 1974 itu pernah berurusan dengan hukum karena kasus narkoba. 

Polisi pertama kali menangkap Zarima pada Agustus 1996 silam karena kedapatan memiliki 29.667 butir ekstasi. Setelah sempat ditahan selama beberapa bulan. Ia bahkan sempat kabur keluar negeri. Namun Zarima kembali terjerat kasus narkoba pada 2000. Sehingga, wanita cantik itu divonis tiga tahun penjara.

Saat divonis penjara, Zarima diketahui tengah hamil. Zarima melahirkan anaknya, Niquita, saat masih mendekam di penjara pada tahun 2000 silam.

5 dari 5 halaman

4. Nikita Mirzani

4 Seleb Cantik Jadi Tersangka Saat Hamil, Terbaru Vanessa Angel
Nikita Mirzani (Nurwahyunan/Fimela.com)

Nikita Mirzani sempat ditahan karena buntut laporan mantan suaminya, Dipo Latief. Ibu tiga anak itu ditahan atas laporan yang dibuat Dipo pada 2018 silam saat dirinya tengah hamil. 

Kasus Nikita Mirzani dan Dipo Latief cukup lama membutuhkan waktu untuk pengumpulan berkas, yaitu sekitar 1,5 tahun. Dalam proses penyelidikan, Nikita Mirzani melahirkan buah hatinya pada April 2019. Baru pada 2020, Nikita Mirzani kemudian di tahan polisi. 

Namun Nikita Mirzani akhirnya bebas dan menjadi tahanan kota. Kejaksaan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Nikita Mirzani. Hal ini disampaikan oleh sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Nikita Mirzani langsung menggendong anak bungsunya, Arkana Mawardi. 

Lanjutkan Membaca ↓