OCBC NISP Hadirkan Event Festival Berbasis Online Lewat #TAYTB Live Stream Fest

Oleh Gilar Ramdhani pada 08 Apr 2020, 23:16 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 23:16 WIB
OCBC NISP Hadirkan Event Festival Berbasis Online Lewat #TAYTB Live Stream Fest

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 adalah tahun yang penuh cobaan bagi kita semua. Wabah Novel Coronavirus (COVID-19) muncul di China dan dengan cepat menyebar ke negara-negara lain di dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, yang jadi prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan kita. Untuk mengalahkan COVID-19, bidang ekonomi, hiburan, pariwisata, transportasi, dan lainnya juga rela ‘mengalah’.

Ruang gerak masyarakat pun menjadi jauh lebih terbatas dengan diberlakukannya social distancing. Tentu saja hal ini sangat mempengaruhi ritme kehidupan masyarakat dari seluruh lapisan sosial, dan bila dibiarkan dapat mengganggu keseimbangan emosi dan mental yang bisa jadi tak kalah berbahaya dibandingkan COVID-19 itu sendiri.

OCBC NISP merasa terpanggil untuk berbagi ilmu finansial sebagai bekal untuk survive di situasi sulit, serta memberikan hiburan dan inspirasi bagi masyarakat yang sedang di rumah agar tetap memiliki mindset yang positif. Maka, di ulang tahun yang ke-79, pada tanggal 4 & 5 April 2020 Bank OCBC NISP berkolaborasi dengan Samara Live & MRA Media menghadirkan TAYTB Live Stream Fest: a stay-at-home festival experience of financial, entrepreneurship, life hacks & inspirations.

Lebih dari 100 pengisi acara berpartisipasi dalam 60+ sesi yang relevan dengan situasi saat ini, antara lain #TAYTB Live Talks, Live Family, Live Comedy, Live Wellness, Live Party, Live Quiz, dan tentunya Live Music. Acara ini dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia secara gratis melalui aplikasi atau website Vidio.com.

#TAYTB Live Stream Fest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik juga mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui BenihBaik.com untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu kelompok paling rentan yang terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) supaya #SelamatDiRumah.

“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTB Live Stream Fest, kami ingin menyebarkan energi positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus berada di rumah dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif agar bisa #NyalakanIndonesia. Karena kami percaya bahwa Tidak ada Yang Tidak Bisa. #SelamatDiRumah sambil lunch bisa paham soal financial saat krisis COVID-19, #SelamatDiRumah bisa tahu market update terbaru dan ngobrol dengan financial expert, dan #SelamatDiRumah bisa tetap merdeka finansial bareng solusi Banking From Home dari Bank OCBC NISP. Salah satunya adalah melalui layanan mobile banking, ONe Mobile atau solusi Nyala kami,” ujar Ka Jit – Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

“Bank OCBC NISP memahami kondisi menantang yang saat ini dihadapi tidak hanya oleh masyarakat Indonesia melainkan seluruh dunia. Sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi BenihBaik.com dengan cara yang mudah. Selain itu, untuk setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, nasabah langsung dapat mendonasikan Rp 200.000 untuk penanggulangan dampak pandemi COVID-19. Donasi yang masuk akan disumbangkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan sembako kepada yang terdampak COVID-19 ini,” jelas Ka Jit Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Beberapa nama yang turut meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, melalui berbagai program diantaranya TAYTB Live Talks: Najwa Shihab, Wishnutama Kusubandio, Chatib Basri, Aakar Abyasa Fidzuno, Christian Rijanto, Cynthia Wihardja, Axton Salim, Ninuk Mardiana Pambudy, Mikhael Gaery Undarsa, Rachel Vennya, Erastus Radjimin, Yenny Wahid, Brian Marshall, William Tanuwidjaja, Juki Mariska, Andi F. Noya, Salman Subakat, Destya Pradityo. Program Live Music diramaikan oleh Titi DJ, Rizki Febian, Rossa, Vidi Aldiano, Mikha Tambayong, Calvin Jeremy, UN1TY.

Program Live Comedy akan diramaikan oleh Arya Novrianus & Coki Pardede, Dani, Adriano Qalbi, Dono & Firza, Tretan Muslim, Cameo Project, Dustin & Priska, Awwe, Barry Williem, David Nurbianto, Gamila Arief, MLI Allstar, Pandji Pragiwaksono & Marshel. Sementara program Live Party akan diramaikan oleh Feel Koplo, Om Leo, Pon Your Tone, Future 10, Zodiac. Program Live Family: Arimbi Nimpuno, Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Nazla Alifa, Evelyn Gasman, Yuda Bustara, dan Program Live Wellness akan diramaikan oleh Lisa Samadikun, Diwien Hartono, Imel Wiseso, Laila Munaf, Raden Prisya, dan Adjie Santosoputro.  

Tetap sehat dan tetap semangat, mari berjuang bersama untuk terus melangkah di masa sulit, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa!