4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Tetap Sederhana Meski Sudah Sukses

Oleh Loudia Mahartika pada 08 Apr 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 16:45 WIB
4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Serba Sederhana Meski Sukses
Perbesar
Azis Gagap dan keluarga tetap hidup sederhana meski jadi pelawak sukses. (Sumber: Instagram/@ajis_gagap22)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Azis Gagap mendadak ramai diperbincangkan setelah memutuskan untuk keluar dari acara program Opera Van Java. Program tersebut merupakan program yang membuat namanya sukses di dunia hiburan Tanah Air. Tak hanya mundur dari program tersebut, ia juga memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

Azis Gagap mengaku sudah cukup lama memikirkan niatan tersebut. "Sebenarnya sudah dari 8 bulan yang lalu Azis mau berhenti," kata Azis Gagap dalam video yang diunggah di kanal YouTube OVJ pada Rabu (1/4/2020) lalu.

Keputusannya pun banyak diperbincangkan lantaran dirinya sudah menjadi pelawak yang ikonik dengan gaya bicaranya yang gagap. Setelah tak lagi di dunia hiburan, Azis pun membagikan kegiatannya di channel YouTube miliknya. Ia tampak mengurus pondok pesantren serta usahanya.

Meski sudah tenar, Azis Gagap tetap menerapkan kehidupan yang sederhana. Bahkan kepada anak-anak dan istrinya. Pola hidup sederhana itupun dimengerti oleh seluruh keluarganya. Azis Gagap akui anaknya bahkan tak malu tinggal di samping kandang sapi.

Pernyataan itu pun terlontar setelah Azis Gagap menjadi bintang tamu di saluran YouTube Deddy Corbuzier bertajuk 'Saya Pilih Hidup Tenang!! (Azis Gagap - Exclusive)' yang tayang pada 8 April 2020. Berikut ini 4 kisah perjuangan hidup Azis Gagap yang sederhana sejak meniti karier hingga sukses, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (8/4/2020).

2 dari 5 halaman

1. Pernah Jualan Bakwan

4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Serba Sederhana Meski Sukses
Perbesar
Azis gagap. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Hidup sederhana bahkan pas-pasan pernah dialami oleh pria kelahiran 1973 tersebut. Dirinya bahkan pernah terpaksa tak bisa melanjutkan pendidikan hingga ke bangku perguruan tinggi.

"Sekolah cuma tamat SD gitu, mau sekolah susah karena biaya. Akhirnya belajar otodidak. Pekerjaan apapun dibuat pelajaran buat Aziz," ucap Aziz.

Ia menceritakan jika saat teman-teman sebayanya pergi ke sekolah, ia justru bekerja untuk menjajakan dagangan yang keuntungannya digunakan untuk membantu ekonomi kedua orangtuanya.

"Kalau dulu anak-anak sekolah, Aziz dagang. Dagang kue serabi, bakwan, dan lontong. Berat memang, tapi itulah hidup. Harus dijalani dengan penuh perjuangan," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

2. Hidup Sederhana Meski Sudah Tenar

4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Serba Sederhana Meski Sukses
Perbesar
Azis Gagap bagikan kegiatannya kini lewat YouTube-nya. (Sumber: YouTube/Gagap Official)

Dalam channel YouTube milik Deddy Corbuzier, Azis tak malu menjalani hidup sederhana meski namanya sudah tenar menjadi artis. Keputusan yang dipilih Azis untuk mundur dari dunia hiburan adalah ia hanya ingin menjalani hidup yang jauh lebih tenang.

Walaupun menjadi artis, Azis tak malu untuk pergi ke pasar dengan menaiki mobil bak terbuka. Ia mengaku membeli sendiri kambing di pasar dan berkumpul dengan masyarakat.

4 dari 5 halaman

3. Anak Pertama Tidur di Dekat Kandang Sapi

4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Serba Sederhana Meski Sukses
Perbesar
Azis Gagap. (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

Tak hanya kesederhanaan hidup yang dilakukan Azis Gagap, namun anak pertamanya bahkan mengikuti cara hidup ayahnya yang sederhana. Azis bahkan menjelaskan jika anak pertamanya tinggal di samping kandang sapi bersama istrinya.

"Nah, jadi gini kalau anak-anak kan hampir hidup mereka sederhana dalam arti mungkin orang belum tahu, anak saya yang nomor satu itu dia sama istrinya tidur di samping kandang sapi," kata Azis.

"Saya kontrakin karena memang kandangnya beda. Saya kontrakin dia ga mau tempatin. Dia tinggal di tempat 2 kali 2,5 meter. 'Ya Ayah aja gak malu kok tinggal di tempat kaya gini," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

4. Tetap Bersyukur

4 Kisah Perjuangan Hidup Azis Gagap, Serba Sederhana Meski Sukses
Perbesar
Azis Gagap dan keluarga tetap hidup sederhana meski jadi pelawak sukses. (Sumber: Instagram/@ajis_gagap22)

Keputusannya untuk mundur dari OVJ dan dunia hiburan pun sudah disetujui oleh keluarganya. Anggota keluarga memberikan dukungan apapun keputusan Azis asal dirinya bahagia.

"Ngapain malu? Dari situ semua kalau untuk membicarakan saya berhenti dari 8 bulan yang lalu, saya, anak istri saya jelasin ayah mau berhenti. Ya mereka kalau itu pilihan ayah yang penting ayah sehat bahagia," sambungnya.

Azis Gagap sadar jika keputusannya keluar dari OVJ tentu akan berpengaruh kepada penghasilannya dan juga orang-orang yang berada di belakangnya selama ini. Namun, Azis berusaha untuk selalu bersyukur dan menjalani hidup apa adanya.

Lanjutkan Membaca ↓