Unik, Tim Medis Ini Buat APD Mirip Karakter Teletubbies dan Power Ranger

Oleh Selma Intania Hafidha pada 06 Apr 2020, 11:55 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 11:55 WIB
Unik, Perawat Asal Filipina Membuat Alat Pelindung Diri (APD) Menyerupai Karakter Fiksi

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 sudah menyebar ke seluruh negara di dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah merenggut banyak korban jiwa. Seluruh negara di dunia pun bahu membahu untuk menghambat penyebaran virus corona semakin meluas.

Jumlah kasus corona Covid-19 sudah menginjak angka 1.273.709 per (6/4/2020). Bertambahnya jumlah kasus corona covid-19 tentu mengkhawatirkan sejumlah pihak. Dokter dan perawat yang berada di garis terdepan pun terus berupaya untuk memberikan penyembuhan kepada pasien yang terjangkit virus corona Covid-19.

Berada di garis terdepan untuk menangkal virus corona covid-19, dokter dan perawat membutuhkan sejumlah alat pelindung diri agar tidak terjangkit virus corona covid-19. Namun, keterbatasan alat pelindung diri atau APD membuat dokter dan perawat harus menggunakan alat seadanya untuk merawat pasien yang terjangkit.

Sejumlah pihak pun mengupayakan untuk menyediakan alat pelindung diri agar bisa digunakan oleh dokter dan perawat yang bertugas di garda terdepan. Perawat asal Filipina, Adrian Pe memunculkan sebuah ide yang menarik. Adrian Pe membuat inovasi untuk membuat alat pelindung diri yang menyerupai karakter fiksi. Beberapa di antaranya adalah Teletubbies dan Power Rangers seperti yang dilansir Liputan6.com dari worldofbuzz.com, Senin (6/4/2020).

2 dari 4 halaman

APD Untuk Staf Medis di The Medical City Iloilo, Filipina

3 dari 4 halaman

Suasana Pembuatan Alat Pelindung Diri (APD)

View this post on Instagram

Team RED ♥️ #COVID19 TMCILOILO OR DR NICU

A post shared by Adrian Pe (@senoritoaidz) on

4 dari 4 halaman

Layaknya Power Rangers, tim medis tersebut juga pahlawan yang berjasa

Lanjutkan Membaca ↓