Andrea Dian Dinyatakan Negatif Virus Corona Usai Karantina, Ini 5 Faktanya

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 02 Apr 2020, 08:05 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 08:05 WIB
[Fimela] Andrea Dian

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus presenter Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 sejak pertengahan Maret. Mengingat Andrea Dian pernah punya sejarah penyakit autoimun, istri dari Ganindra Bimo itupun akhirnya harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit sekaligus mengisolasi diri. 

Setelah mendapatkan perawatan intensif, kabar gembira datang dari pemeran film Gangstar ini. Melalui laman Instagram, Ganindra Bimo mengatakan sang istri tercinta kini sudah resmi dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19. 

"Puji Tuhan! Horreeeeeee hasil testnya sudah negatif (-)!" tulis Ganindra Bimo penuh kebahagiaan pada caption foto postingannya pada Rabu (1/4/2020)

Selama menjalani masa karantina, pemeran film Gangstar ini membagikan momen-momen masa isolasi yang tengah dijalaninya di akun Instagramnya. Selama itu pula, wanita berusia 34 tahun ini terus menyuarakan pesan-pesan positif terkait pandemi Corona Covid-19.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta Andrea Dian dinyatakan sembuh dari virus Corona, Kamis (2/4/2020)

 

 

2 dari 6 halaman

1. Masih Ada Tes Lanjutan

[Fimela] Andrea Dian
Andrea Dian (Instagram/andreadianbimo)

Meski sudah dinyatakan negatif dari virus Corona Covid-19, namun Andrea masih harus menjalani beberapa tes pemeriksaan lanjutan. Hal itu dilakukan untuk memastikan lagi jika saat ini sudah tak ada lagi virus corona yang menempel pada dirinya.

"Doain yaa semoga di beberapa test lainnya hasilnya bagus!Jadi @andreadianbimo bisa cepet pulang!" tutup Ganindra Bimo pada caption foto postingannya pada Rabu (1/4/2020). 

3 dari 6 halaman

2. Dirawat Selama Dua Minggu

[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo
Andrea Dian dan Ganindra Bimo (Instagram/andreadianbimo)

Pemain film 'From Bandung with Love' ini  positif terinfeksi virus Corona Covid-19 pada 18 Maret lalu. Sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, istri Ganindra Bimo ini sempat didiagnosis mengalami demam berdarah.

Memiliki riwayat auto imun, Andrea Dian harus menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah setempat. Terhitung sejak pertengah maret, wanita 34 tahun ini sudah di rawat sekitar 2 minggu. 

4 dari 6 halaman

3. Rajin Berolahraga saat di Karantina

7 Momen Andrea Dian Olahraga saat Isolasi di Wisma Atlet
Andrea Dian (Sumber: Instagram/@andreadianbimo)

Setelah dua pekan menjalani masa isolasi, melalui video livenya pada 30 Maret 2020 Andrea Dian mengungapkan ia sudah dipindahkan ke Wisma Atlet, Jakarta Utara.

Andrea Dian juga memberikan kabar bahwa ia merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Dalam akun Instagram pribadinya, ia menjaga daya tahan tubuhnya agar membaik dengan berolahraga. 

5 dari 6 halaman

4. Ingatkan untuk Lakukan Pencegahan

[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo
Andrea Dian dan Ganindra Bimo (Instagram/andreadianbimo)

Sejak positif virus Corona Covid-19, Andrea Dian langsung mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk lebih waspada dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Melalui laman Instagram pribadinya, ia juga kerap memberikan imbauan kepada masyarakat pentingnya untuk tetap menjaga dari agar tidak terpapar virus yang tengah mewah di berbagai belahan dunia ini.

6 dari 6 halaman

5. Rayakan Ultah Ganindra Bimo dari Ruang Isolasi

[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo
Andrea Dian dan Ganindra Bimo (Instagram/andreadianbimo)

Minggu (29/3/2020) kemarin, Bimo berulang tahun yang ke-32. Meski sedih karena tak bisa menemani sang suami di hari spesialnya tersebut, Andrea turut merayakan dari ruang isolasi melalui video call. 

"My birthday boy," tulis Andrea Dian sambil mengunggah video dirinya dan Bimo.

Pada momen spesial ini, Andrea ucapkan cinta dan terima kasih pada Bimo. "I love you baby. Terima kasih Suami hebatku, kamu selalu ada buat aku dalam keadaan apa pun, walau pun sebenarnya terkadang terasa berat, kamu tetap support aku setia sayang sama aku," tulis Andrea.

Lanjutkan Membaca ↓