Hibur Anak-Anak di Masa Karantina Corona, Video Polisi Joget 'Baby Shark' Ini Viral

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 01 Apr 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 14:25 WIB
Ilustrasi anak-anak belajar

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal Virus Corona Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, kini wabah tersebut menjadi perhatian dunia. Berbagai upaya diterapkan oleh masing-masing negara untuk menekan tingkat penyebaran virus menular ini.

Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem lockdown untuk mengurangi penyebaran virus corona covid-19. Yakni melarang warga negara untuk beraktivitas di luar rumah hingga batas waktu yang ditetapkan. Negara-negara yang mengambil kebijakan ini di antara lain adalah Italia, Malaysia, India dan Andorra. 

Andorra merupakan sebuah negara kecil yang terletak di antara Perancis dan Spanyol. Di negara ini, telah diumumkan penerapan kebijakan lockdown sejak 16 Maret 2020. Warga negara pun mematuhi kebijakan tersebut dengan melakukan karantina di rumah masing-masing.

Sebagai ucapan terimakasih terhadap warga negara yang telah patuh pada kebijakan lockdown dampa corona, para polisi di Andorra pun melakukannya dengan cara yang unik. Berikut merupakan ulasan selengkapnya, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (1/4/2020).

 

 

2 dari 3 halaman

Polisi di Andorra, Eropa menghibur anak-anak selama masa lockdown.

Dilansir dari independent.co.uk, para petugas polisi di Andorra berterimakasih kepada warga negara yang mengikuti kebijakan social distancing dan lockdown. Sebagai ungkapan rasa terimakasih, para polisi itu berjoget 'Baby Shark' untuk menghibur anak-anak.

Selain itu, mereka juga berharap aksi mereka dapat menghibur para anak-anak yang harus terisolasi bersama keluarga di dalam rumah. Di Andorra pada Kamis (26/3/2020), dilaporkan ada sebanyak 218 kasus positif Virus Corona Covid-19 dan tedapat 1 korban meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Video Viral dan Mendapatkan Respon Beragam dari Warganet

Pada video unggahan akun @Goodable di Twitter menampilkan para polisi berjoget 'Baby Shark' tersebut mendapatkan atensi yang besar dari warganet Twitter. Pada waktu berita ini dirilis, postingan tersebut telah mendapatkan 7,6 ribu retweet dan disukai sebanyak 17,5 ribu kali.

Banyak yang merasa bahwa tindakan tersebut merupakan hal yang indah di antara kekacauan yang ditimbulkan oleh virus corona covid-19. Salah seorang warganet @yes_itsjenn memberikan komentar, "Ini adalah hal terbaik yang aku lihat hari ini, kerja bagus @Goodable," tulis Jenn menanggapi postingan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓