Sukses

Viral Aksi Polisi Gunakan Helm Virus Corona untuk Edukasi Warga

Tindakan polisi India ini dapat apresiasi dari netizen.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran pandemi corona covid-19 di beberapa negara memang cukup sifnifikan. Bahkan, di Indonesia saja menurut website resmi dari Kementerian Kesehatan pada Senin (30/3/2020) petang, jumlah masyarakat positif COVID-19 mencapai 1.414 orang. 

Meningkatnya angka pasien positif corona covid-19 membuat pemerintah dan berbagai lembaga memberikan edukasi mengenai gejala hingga bahaya dari virus corona ini. Bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi hal ini juga dilakukan di berbagai negara lainnya, salah satunya India.

Bahkan, baru-baru ini beredar foto di media sosial mengenai seorang polisi India yang mengedukasi para warganya dengan cara yang cukup unik untuk mengetahui bayaha dan cara pencegahan corona covid-19. Bahkan, aksi dari polisi India ini menjadi perbincangan masyarakat di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan helm berbentuk unik

Seorang netizen mengunggah foto polisi India yang tengah menggunakan helm corona untuk melakukan edukasi kepara warga. Aksi polisi India tersebut diketahui dilakukan di kota Chennai.

Dilansir Liputan6.com dari India Today, Senin (30/3/2020) seniman bernama Gowtham yang membuat desain helm tersebut. Hal ini ia lakukan mengingat pekerjaan polisi India saat ini yang harus memastikan warga tetap berada dirumah agar tidak terpapar virus corona covid-19. Gowtham juga membuat helm berbentuk unik tersebut menggunakan kerta agar ringan dan bisa didaur ulang.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Helm corona covid-19 tersebut diketahui dikenakan oleh inspektur polisi Rajesh Babu. "Kami mengambil semua langkah tetapi orang-orang masih keluar di jalanan. Oleh karena itu, helm korona ini adalah salah satu langkah yang kami ambil untuk memastikan bahwa orang- orang sadar akan keseriusan polisi." Ujar Inspektur polisi Rajesh Babu seperti yang dilansir Liputan6.com dari India Today pada Senin (30/3/2020).

Penggunakan helm corona ini pun mendapat dukungan dari para netizen. Tak sedikit pula netizen yang mengapresiasi tindakan dari polisi India satu ini.

"Ini merupakan salah satu langkah yang baik. Saya harap masyarakat dapat mengatahui seberapa bahayanya virus corona." tulis akun @jackson_akwenda.

"Aku berharap yang dilakukan oleh polisi ini bisa bekerja menyadarkan masyarakat." ujar akun @mkoyel1.

"Ide yang sangat menarik." tulis akun @dil_to_paglet_h.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini