Sukses

Mementingkan Diri Sendiri, 5 Zodiak Ini Sering Bersikap Kekanak-Kanakan

Zodiak ini bersikap sesuka hatinya tanpa mempedulikan pendapat orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak-anak memang lebih menyenangkan, namun jadi dewasa pada waktunya adalah hal yang jauh lebih baik. Tingkat kedewasaan seseorang tidak selalu hanya diukur dari usianya. Sering kali orang yang usianya lebih muda memiliki kepribadian lebih dewasa dari orang yang lebih tua, begitu pula sebaliknya.

Kedewasaan seseorang juga dapat dilihat dari bagaimana cara ia menyikapi dan menyelesaikan masalah, perilaku sehari-hari hingga tutur katanya kepada orang lain. Kedewasaan seseorang biasanya tumbuh karena pengalaman dan pelajaran hidup yang didapatnya.

Selain itu, tingkat kedewasaan juga konon dapat dipengaruhi oleh zodiaknya. Ada beberapa zodiak yang memiliki kepribadian cenderung kekanak-kanakan dan terkadang mementingkan dirinya sendiri. Bahkan ada pula yang bersikap sesuka hatinya tanpa memperdulikan pendapat orang lain.

Namun bukan berarti semua orang yang berzodiak tersebut bersifat kekanak-kanakan. Karena kepribadian seseorang dapat berubah menjadi lebih dewasa seiring pengalaman dan pelajaran yang ia dapat dari kehidupan. Hal demikian biasanya disebut dengan proses pendewasaan.

Apakah kamu termasuk? Berikut 5 zodiak yang memiliki sering bersikap kekanak-kanakan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aries

Aries dikenal memiliki sifat pemberani dan suka menyampaikan apa yang ada di dalam pikirannya. Namun ternyata ia juga punya sifat seperti anak kecil. Sikap kekanak-kanakan seorang Aries adalah cenderung mencari perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

Zodiak ini tidak suka ketika diabaikan dan akan ngambek jika tidak mendapatkan perhatian yang ia inginkan. Aries akan bersikap seperti anak-anak ketika ia membutuhkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

3 dari 6 halaman

2. Gemini

Gemini tidak suka jika dihadapkan dengan pekerjaan dengan tanggung jawab yang berat. Meskipun ia juga akan tetap melakukannya jika sudah tidak mempunyai pilihan lain. Zodiak ini suka melakukan apa pun yang menyenangkan sesuai keinginan hatinya.

Ia akan melakukan hal tersebut selama mungkin yang ia bisa. Namun terkadang Gemini juga bisa serius, hanya saja ia lebih suka melakukan pekerjaan yang tidak memerlukan tanggung jawab layaknya orang dewasa.

4 dari 6 halaman

3. Leo

Meski zodiak leo identik dengan sifat suka memimpin, namun ia pun memiliki sikap kekanak-kanakan. Bentuk dari sifat kekanak-kanakannya adalah menjadi sensitif dan mudah tersinggung.

Zodiak ini terkadang spontan menunjukkan emosinya di hadapan banyak orang. Bahkan ia bisa merengek hingga menangis sejadi-jadinya jika sedang marah dan apa yang ia inginkan tidak sesuai kemauannya.

5 dari 6 halaman

4. Taurus

Taurus juga memiliki sifat kekanak-kanakan dalam dirinya. Ketika zodiak ini marah atau tersinggung, ia dapat melibatkan adu fisik terhadap lawannya. Zodiak Taurus juga akan meluapkan rasa marahnya dengan tindakan fisik ketika merasa diabaikan. Sikapnya yang cenderung melibatkan fisik seperti itu dapat memicu masalah lainnya yang justru memperkeruh keadaan dan bahkan dapat berakhir dengan luka-luka.

6 dari 6 halaman

5. Sagitarius

Sagitarius cenderung mengikuti apa yang ia inginkan, karena ia mencintai kebebasan. Zodiak ini terkadang gegabah menjalani hidup karena bertindak sesuai kemauannya sendiri tanpa memperdulikan pendapat ataupun kata orang di sekitarnya. Sifatnya yang demikian sering membawanya ke kehidupan yang beresiko dan orang disekitarnya merasa sulit menasihatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini