Sukses

Viral Sosok Arnold Putra, Desainer yang Bikin Tas dari Tulang Manusia

Sosok desainer, Arnold Putra, mendadak viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Profesi desainer menjadi salah satu profesi yang kini banyak digemari. Seorang desainer tak hanya membutuhkan pengalaman dalam menciptakan sesuatu yang indah tetapi juga membutuhkan imajinasi agar hasil karyanya dapat enak dipandang mata. Tapi bagaimana dengan sosok desainer dan karyanya yang viral satu ini.  

Namanya mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Ia adalah Arnold Putra yang lahir dan besar di Indonesia. Namun kabarnya kini tengah menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Pria berusia sekitar 26 tahun tersebut mendadak ramai di media soial karena diketahui membuat tas unik dari tulang manusia.

Dalam sebuah wawancara pada 2018 silam, desainer Arnold menyebutkan jika dirinya adalah pemilik perusahaan pialang saham, dikutip dari highsnobiety oleh Liputan6.com, Jumat (27/3/2020). Dari hasil karya desainnya, produk miliknya memang dikenal punya konsep eksotis dan unik. Tak heran jika dirinya mendadak ramai diperbincangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Buat Tas dari Tulang Manusia

Nama Arnold Putra ramai dibicarakan setelah sebuah situs theunconventional.co.uk mengunggah desain tas karya Arnold Putra. Jika dilihat secara seksama, tas itu memiliki bentuk yang unik dan berbeda dari kebanyakan tas lainnya.

Tas berwarna putih pucat itu ternyata terbuat dari tulang punggung manusia asli. Tak hanya tali tas yang terbuat dari tulang manusia, badan tas tersebut diketahui terbuat dari lidah seekor buaya.

Punya desain yang "nyeleneh" banyak orang kemudian mencari tahu sosok Arnold Putra. Instagram miliknya pun yang bernama @arnoldputra kerap membagikan unggahan kegiatan sang desainer.

3 dari 4 halaman

Sosok Arnold Putra

Dilansir dari situs Highsnobiety oleh Liputan6.com, Jumat (27/3/2020) Arnold Putra adalah desainer yang dijuluki sebagai "Fashion Guru". Dalam menciptakan karya desainnya ia selalu memberikan kesan gaya unik serta perpaduan dengan suatu budaya yang berbeda.

Dari laman Instagramnya, ia kerap membagikan perjalanannya keliling dunia. Ia banyak mengunjungi suku dengan budaya yang berbeda untuk menciptakan gaya dan mode. Arnold membagikan kisahnya jika ia tertarik dengan dunia fashion sejak usia muda.

Di saat anak-anak lainnya pulang sekolah langsung berontak untuk berganti pakaian dan segera lari untuk bermian, dirinya justru memastikan jika seragamnya berada di tempat yang tepat. Ia juga suka memikirkan pakaian yang ia kenakan dan kecocokannya dengan sepatu dan hal lainnya, sebagaimana dikutip dari Highsnobiety.

4 dari 4 halaman

Beragam Opini Publik

Melihat karya desainnya yang unik dan terkesan "nyeleneh" Instagram Arnold Putra justru sudah memiliki banyak followers. Ada sekitar 46,7 ribu pengikut di Instagramnya. Meski demikian, tak semua orang memandang positif karyanya tersebut.

Salah satu akun Twiitter @SuperiorGrab menuliskan jika Arnold Putra adalah sosok yang "jahat" dengan memberikan barang-barang mewah kepada suku-suku pedalaman. Para suku adat memberikan benda-benda leluhur mereka sebagai bentuk gantinya.

Cuitan yang diposting pada Kamis (26/3/2020) itu pun menarik perhatian netizen. Cuitannya bahkan telah diretweets sebanyak 25 ribu kali. Tak sedikit netizen yang mempertanyakan dari mana Arnold Putra mendapatkan tulang manusia yang ia jadikan tas.

Akun Twitter lainnya @Grunge_Fanstasy mencuitkan jika Arnold Putra mendapatkan tulang itu dari para suku yang dikunjunginya memberikannya pada Arnold, ditulis pada Rabu (25/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.