Sukses

6 Potret Dokter Tirta, Influencer Nyentrik yang Kampanyekan Cegah Corona

Berbeda dari tenaga medis lainnya, Dokter Tirta berpenampilan nyentrik dengan rambut panjang berwarna ungu.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini sosok dokter Tirta menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini menjadi viral karena cara ngegas-nya yang unik saat menjadi relawan dalam melakukan kampanye terkait virus corona atau Covid-19. 

Sosoknya pun semakin mencuri perhatian ketika diundang untuk melakukan talk show di televisi dan akun YouTube Deddy Corbuzier. Pria lulusan kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) ini menjadi satu dari sekian banyak dokter yang turut berjuang melawan Corona.

Berbeda dari tenaga medis lainnya, pria yang akrab disapa dokter Tirta ini tak berinteraksi dengan pasien namun ia lebih banyak terjun ke masyarakat. Dari mengadakan penyuluhan, menggalang dana, menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) dan menyemprotkan disinfektan. 

Dikenal dengan sosok yang nyablak, penampilan dokter ini menarik perhatian. Berbeda dari dokter-dokter lainnya, dokter muda ini berpenampilan nyentrik dengan rambut panjang berwarna ungu. Selain berprofesi sebagai dokter, rupanya Tirta merupakan CEO dari Shoes and Care, bahkan saat ini Shoes and Care memiliki 19 cabang di berbagai kota di Indonesia.

Tak hanya itu saja, ia juga memiliki akun YouTube 'InCipeng WeTrust' yang khusus membahas tentang sepatu dan perawatannya. Penasaran kan dengan sosok dokter nyentrik yang satu ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret dokter Tirta Hudhi, Jumat (27/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia dokter Tirta, pria kelahiran 31 Juli 1991 ini aktif mengkampanyekan pencegahan virus corona di Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini kerap mengadakan penyuluhan, menggalang dana, menyalurkan APD dan menyemprotkan disinfektan.

4 dari 7 halaman

3. Ini dia aksi dokter Tirta saat menyemprotkan disinfektan untuk 10 busway 22 angkot di Jakarta.

5 dari 7 halaman

4. Pria yang akrab dipanggil Cipeng ini namanya semakin dikenal usai melakukan talk show di televisi dan akun YouTube Deddy Corbuzier.

6 dari 7 halaman

5. Berbeda dari dokter lainnya, Tirta berpenampilan nyentrik dengan rambut panjang berwarna ungu. Gayanya selalu swag dan modis.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya berprofesi sebagai dokter, pria alumni UGM ini sukses sebagai pebisnis. Kecintaanya di dunia sneakers membuat ia mendirikan Shoes and Care.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini