Sukses

3 Pimpinan Daerah Positif Covid-19, Terbaru Bupati Karawang Cellica

Nama kepala daerah yang positif Covid-19 kian bertambah

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru nama-nama kepala daerah yang positif Covid-19 kian bertambah. Paling baru ialah Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes mandiri.

Diumumkannya nama Bupati Karawang Cellica Nurachadiana positif corona covid-19 tentunya menambah nama kepala daerah Jawa Barat yang positif Covid-19. Hal ini pun disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat siaran langsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). 

"Ada satu lagi hasilnya positif yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi sudah memberikan informasi.. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung dan, Bupati Karawang," Ungkapnya.

Ketiganya ini pun diketahui positif Covid-19 usa melakukan tes mandiri. Tes ini pun dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat.

Berikut ulasan tiga kepala daerah positif Covid-19 yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (24/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang dari Turki, Wali Kota Bogor Bima Arya jadi ODP Covid-19 dan kini positif

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berstatus sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 usai kepulangannya dari Turki dan Azerbaijan, Senin (16/3/2020). Ia pun lalu menjalani tes oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor sebagai langkah mencegah potensi penyebaran virus corona Covid-19.

"Pak Wali Kota setelah kembali dari luar negeri akan dilakukan pemantauan sebagai ODP. Teknis pemantauannya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Minggu (15/3/2020).

Ia pun menjalani tes pada Selasa (17/3/2020). Dalam hasilnya Bima Arya akhirnya dinyatakan positif Covid-19, Kamis (19/3/2020).

Kini Wali Kota Bogor pun dirawat di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor, setelah sebelumnya dijemput oleh paramedis yang sudah lengkap mengenakan APD (Alat Pelindung Diri).

3 dari 4 halaman

Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung menyatakan positif Covid-19 melalui media sosial Instagram

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan telah positif Covid-19 melalui akun media sosial Instagramnya @kangyanamulyana, Senin (23/3/2020). Ia pun mengaku bahwa hasil dari tes yang ia jalani ia dinyatakan positif Covid-19.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan tes corona atau Covid, beberapa hari yang lalu. Dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan saya positif Corona Covid 19. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan insyaallah mohon doa dari semua. Terima kasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata Yana dalam videonya, Bandung, Senin, 23 Maret 2020.

Sebelumnya, Yana Mulyana menghadiri acara HImpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Karawang, Senin (9/3/2020).

Dalam acara HIPMI tersebut, diduga beberapa pejabat yang hadir disana terpapar Covid-19 dan kini tengah dirawat. Yana Mulyana merupakan pejabat pertama di Bandung yang menyatakan dirinya positif terpapar COVID-19 saat sedang dilakukannya isolasi.

Kondisi kesehatan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dikabarkan terus membaik. Hari ini atau memasuki hari ke-12 isolasi, Yana sudah tidak demam.

"Alhamdulillah, di hari ke-12 mengisolasi, saya sudah tidak demam," kata Yana dalam video yang disampaikan melalui grup komunikasi pimpinan Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

4 dari 4 halaman

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif corona Covid-19

Bupati Karawang menjadi Kepala Daerah ketiga yang dinyatakan positif Covid-19. Cellica diketahui telah mengisolasi diri dan melakukan tes corona Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jabar setelah sempat berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Musyawarah (Musda) HIPMI Jawa Barat di Karawang, 9 Maret 2020 lalu.

Sebelum, setelah mengalami batuk dan sesak napas, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pun melakukan tes swab di RS Lira Medika, Karawang. Kini usai dinyatakan positif Covid-19, namanya pun diumumkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat siaran langsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020) mengenai Kepala Daerah yang positif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.